Galian Kabel Internet Diduga Tak Berijin di Kelapa Indah Tangerang, Warga Bakal Lapor ke Kejaksaan

Galian kabel Internet di jalan Kelapa Indah-Cikokol Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Marak galian kabel internet di badan jalan yang menghubungkan kelurahan Kelapa Indah dan Cikokol kecamatan Tangerang Kota Tangerang dikeluhkan Warga.

Harfen Dewanto, warga Kelurahan Kelapa Indah yang saat ini sedang berfokus dengan UMKM-nya mengeluh sekitar tempat usahanya becek terdampak galian tersebut.

Dirinya menduga pelaksanaan kegiatan proyek galian tersebut tak memiliki ijin, sebab tak seperti pelaksanaan pada umumnya yang memasang papan proyek dan ada pemberitahuan sebelum pengerjaan.

“Tiba-tiba aja ngegali disitu (seraya menunjuk lokasi tak jauh dari ia berdiri-red) ditambah tadi hujan bikin becek akses jalan ke warung, pihak RT RW juga ga kabarin sebelumnya bakal ada pengerjaan galian kalo bilang mungkin sama jajarannya,” katanya, Rabu (18/05/2022).

Berdasar keluhan warga tersebut, pihak Gakkumda Satpol PP Kota Tangerang saat dikonfirmasi mengatakan sudah menindak galian internet kabel fiber optik di jalan Kampung kelapa.

Melalui pesan singkat WhatsApp Kepala Bidang Gakkumda, Iwan Syaripudin mengirimkan foto penindakan kegiatan galian tanah di badan jalan tersebut.

“Tadi anggota sudah ke sana bang, menghentikan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Pihak Satpol PP Kota Tangerang mendatangi Lokasi galian tanah Kabel Internet di jalan Kelapa Indah-Cikokol. (Foto dok. Satpol-PP Kota Tangerang)

Saat ditanyakan prihal sanksi kepada pelaksana selain penghentian pengerjaan proyek galian, Iwan mengatakan akan memanggil pihak-pihak terkait dalam pengerjaan proyek galian tersebut.

“Sudah diarahkan untuk ke kantor bak Bang,” jelasnya, pada Rabu malam sekitar pukul 20:00 wib.

Namun fakta di lapangan kegiatan galian tersebut masih berlangsung, Harfen Dewanto yang juga pengurus Karang Taruna Kelurahan Kelapa Indah mencurigai adanya permainan oknum pemerintah daerah.

“Kalo perlu kita bakal laporan ke Kejaksaan Kota Tangerang soal pengerjaan galian ini,” Ucap Harfen.

Dalam pantauan Cybernewsnasional.com dalam pelaksanaan galian minim sekali penerapan K3 di lubang-lubang galian sedalam ±1 meter yang berjajar di sepanjang jalan Kelapa Indah, membahayakan pengguna jalan.

Selain itu saat penutupan salahsatu lubang, selain material tanah material Paving Blok yang menjadi dasar jalan di jalan Kelapa Indah itu pun ikut dimasukkan ke dalam lubang. (Red)

 522 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.