FSPI Hijaukan Stadion Benteng Reborn Meriahkan May Day 2023 

FSPI
Para Buruh FSPI saat melintas di jalan menuju Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Datang dengan seragam hijaunya, membawa satu mobil komando dan ribuan anggotanya, Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) Kota Tangerang Pimpinan H. Abu Bakar HY.S.Pd., S.H.,M.H, meriahkan May Day di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang. Minggu (14/05/2023).

Peringatan Hari Buruh International (May Day), berlangsung cukup meriah, selain dihadiri oleh ribuan buruh FSPI juga hadir buruh dari berbagai Serikat Pekerja / Serikat Buruh lainnya yang ada di kota Tangerang.

May Day
H.Abu Bakar HY S.Pd.SH.MH (foto kedua dari kanan) bersama Redi Darmana SH. (paling kanan) saat tiba di Stadio Benteng Reborn Kota Tangerang.

H.Abu Bakar yang hadir bersama Redi Darmana.SH, ketua DPD FSPI Provinsi Banten, ketika diwawancarai oleh media, Dirinya mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur berkat kerja sama seluruh stakeholder, sehingga situasi ketenagakerjaan di kota Tangerang selalu kondusif, bahkan paska pandemi Covid-19, sudah banyak perusahaan yang kembali normal dalam menjalankan usahanya, sehingga para pekerja/buruh pun bisa melaksanakan kegiatan May Day dengan nyaman.

” Ya walaupun buruh masih menghadapi UU Ciptaker, tapi saya sangat bersyukur karena secara umum kondisi ketenagakerjaan di Kota Tangerang sangat kondusif dan beberapa perusahaan sudah mulai normal kembali, karena walau bagaimanapun kondisi perusahaan sangat menentukan kesejahteraan para pekerjanya,” ucap H. Abu. Minggu (14/05/2023).

FSPI
H.Gandi saat mengatur anggotanya dari mobil Komando ketika tiba di Stadion Benteng Reborn.

Ditempat yang sama H.Gandi selaku sekjend DPC.FSPI Kota Tangerang, menyampaikan bahwa anggota FSPI yang turun hari ini sekitar 1.100 orang, terdiri dari satu mobil komando, +/- 500 sepeda roda dua berboncengan, 5 Kendaraan roda empat dan satu angkot.

” Ya Alhamdulillah walaupun kami masih dihadapkan dengan UU Ciptaker, tetapi faktanya walaupun di hari libur, anggota FSPI masih tetap solid mengikuti perintah organisasi. Dan hari ini sebenarnya yang daftar sampai 1500 anggota tapi karena berbagai hal, akhirnya yang datang sekitar 1.100 anggota,” ucapnya.

Buruh
Para buruh FSPI saat Foto bersama para penari.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) kegiatan May Day Kota Tangerang selain dihadiri para Serikat Pekerja/Serikat Buruh, juga hadir Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Ketua DPRD Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/Tangerang, APINDO, BPJS dan beberapa pejabat lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua buruh dan pekerja yang sudah berkumpul, berserikat dan senantiasa  kompak bersinergi menjaga agar perekonomian di Kota Tangerang semakin maju,” ucap Walikota Tangerang dalam sambutannya.

FSPI
Salah satu anggota FSPI yang mendapat hadiah doorprize sepeda motor listrik dari Arief Wismansyah Walikota Tangerang.

Arief juga mengatakan bahwa Perayaan May Day Tahun Ini merupakan peringatan May Day dengan hadiah door prize terbanyak dalam sejarah Peringatan May Day di Kota Tangerang. Untuk itu Dirinya menambahkan juga doorprize berupa hadiah umroh untuk para Pekerja / Buruh yang hadir.

Awak media Cyber News Nasional (MCNN) melihat Kegiatan May Day Kota Tangerang Tahun 2023, berjalan kondusif, lancar, meriah, dan berakhir dengan tertib.

***(Ups/MS)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.