HTML5 Icon

FSPI Bersama AB3 Gelar Aksi Solidaritas di PT. Surya Madistrindo

Tangerang, Cybernewsnasional.com -Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) bersama  Aliansi Banten Bersatu (AB3) gelar aksi solidaritas untuk buruh SPSI PT. Surya Madistrindo yang dimutasi ke Sorong, Papua wilayah Indonesia bagian timur.dan aksi itu sendiri berlangsung pada hari ini.  Selasa (12/11/2019).

 

Solidaritas-Cybernewsnasional.com

Dari pantauan Cybernewsnasional.com di lapangan, alasan mereka aksi karena ada 14 orang pengurus SPSI di mutasi kerjanya ke Sorong Papua, dan hal ini dianggap pelecehan serta anti organisasi serikat pekerja olehnya.

Ini jelas ada indikasi pemberangusan serikat pekerja (Union Busting), karena yang dimutasi semuanya pengurus, tapi kenapa dan ada apa semua pejabat terkait diam seribu bahasa bahkan nyaris tak terdengar suaranya ketika ada undang-undang yang dilanggar didepan mata,” papar H.Gandi dalam orasinya mewakili FSPI.

PT. Surya Madistrindo-Cybernewsnasional.com

Ia juga menambahkan kalau kondisi ini dibiarkan dan buruh tidak melawan maka tidak menutup kemungkinan hal ini akan terjadi di tempati lainya , makanya aksi solidaritas ini jangan berhenti, biar para pengusaha nakal, tahu bahwa buruh tidak bisa disepelekan.

Aksi itu sendiri diisi orasi selain oleh orator KSPSI juga dari beberapa perwakilan organisasi serikat pekerja yang tergabung dalam AB3, diantaranya Siswo FSPMI, Ardiansyah SPSI AG, dan orator lainnya dari Kabupaten Tangerang, termasuk tiga orang orator perempuan yang Isinya sama-sama mengecam tindakan mutasi terhadap pengurus serikat pekerja, dan Kalau tuntutan mereka untuk membatalkan mutasi tidak dikabulkan maka mereka khususnya AB3 bersepakat untuk mengadakan aksi gabungan yang lebih besar Lagi.

Dedi Sudarajat,SH,MH.MM., selaku ketua DPD KSPSI Provinsi Banten dan  sekaligus sebagai salah satu  Presidium AB3 sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada teman AB3 yang hari ini menurunkan masanya untuk aksi solidaritas.

FSPI Bersama AB3-Cybernewsnasional.com

Saya sangat senang dan terima kasih atas solidaritas dari teman-teaman AB3, dan khususnya kepada Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) pimpinan H. Abu Bakar HY, SH, MH. Yang dari pagi pasukan hijau nya sudah datang memberikan dukungan kepada kami,” papar Dedi.

Suasana aksi itu sendiri sempat ricuh sehingga pintu gerbang perusahaan berhasil dirobohkan tapi beruntung Apyang selaku komando aksi, dapat mengendalikan masanya, sehingga kejadian yang lebih buruk dapat dihindari, dan sampai berita ini diturunkan, masa aksi masih tetap bertahan sambil menunggu hasil perundingan perwakilan mereka dengan pihak management.

(Vidos/Iyan).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: