FPKS Harapkan BBWS Cepat Perbaiki Tanggul Citarum Di Pebayuran

Bekasi, MCNN.com – Anggota DPRD dari fraksi PKS Uryan Riana, ST, SH, MH harapakan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum ( BBWS ) segera perbaiki retakan bantaran sungai Citarum yang berada di kampung Babakan Banten, kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Uryan mengatakan bahwa perbaikan harus menjadi standard priority BBWS mengingat tanggul tersebut pernah longsor dan jebol yang mengakibatkan ratusan rumah warga terbawa derasnya luapan air.

” Tujuh bulan yang lalu kita ingat betapa dahsatnya banjir akibat jebolnya sungai Citarum di wilayah ini ( Babakan Banten-red) ini jangan sampai terulang lagi sebab keselamatan warga harus menjadi standard prioritas, katanya ( 05/09/2021).

Uryan menambahkan, spesifikasi pengerjaan harus sesuai dengan spesifikasi yang dikeluar oleh BBWS dan jika memang anggaranya belum tersedia bisa mengupayakan dengan anggaran tak terduga.

” Perbaikan harus sesuai spesifikasi teknis pengerjaan sebab ini menjadi ranah dari BBWS,” tambanya.

Adanya kekhawatiran akan kembali jebolnya tanggul Citarum jika tidak segera diperbaiki juga di katakan oleh kepala desa Sumber Urip, beliau mengatakan bahwa perbaikan saat ini dikerjakan secara spontanitas dan tradisional mengandalkan kerja sama warga dengan tim Citarum Harum dan BPBD kabupaten Bekasi.

” Kemarin kita dapat bantuan bambu dan karung dari BPBD kabupaten Bekasi sedangkan pengerjaanya kita bergotong royong antara warga dan TNI Sektor 20 Citarum Harum,” kata Jajang ( 05/09/2021).

Sebelumnya pada tanggal 20 Februari 2021, banjir besar menerjang ribuan rumah di sembilan desa di Pebayuran. Banjir yang disertai lumpur itu berasal dari jebolnya tanggul Citarum di Kampung Babakan Banten ini. Derasnya aliran sungai tak mampu lagi dibendung tanggul yang mulai rapuh. Alhasil, air meluap merendam pemukiman warga.

(Apen.s).

 222 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.