FPB Bagikan Ratusan Sembako

Jakarta. MCNN – Forum Pemuda Betawi (FPB) 2000 melakukan Bantuan Sosial (Bansos) dengan membagikan 300 Paket sembako teruntuk masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Covid 19, di H.A .Habibie Center Jl. Tipar Cakung Sukapura, Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Senin (13/07).

Ketua Umum FPB 2000 Rahmat HS, mengatakan Kegiatan ini sudah yang ke 17 kali dilakukan FPB untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 di DKI Jakarta.

” Forum pemuda Betawi ini lahir tahun 2000, sebagai pilar Bamus Betawi, FPB sudah keliling sebagai duta bangsa di 27 negara dan saya mengucapkan berterima kasih kepada FPB Jakarta Utara sebagai pencetus kader kader aktifis dan yang aktif didalam FPB,”kata Rahmat.

Ia berharap kedepan FPB diisi oleh kader kader  pemuda yang aktif dan sebagai pelaku pembangunan dimasa depan , sebagai barometer pemuda Betawi yang mampu menjadi penopang pembangunan Jakarta sehingga Jakarta nya maju dan pemuda Betawinya juga maju,”harapnya.

Rahmat pinta, sebagai Pemuda Betawi kita harus mampu bersaing dengan kaum urban , ditengah persaingan global untuk tampil kedepan sebagai pemimpin di tanah kelahirannya, sebagai pemuda Betawi juga harus dapat  berpikir menggunakan akal pikiran , dan tidak bertindak sembarangan , untuk itu Pemuda Betawi harus mampu sebagai pelopor diwilayahnya,” pintanya.

Dihari yang sama dalam kesempatan itu, ketua FPB Jakarta Utara Syamsudin menjelaskan, aksi sosial Forum Pemuda Betawi Jakarta Utara ini merupakan kepedulian dari Forum Pemuda Betawi dalam  gerak sosial masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Bencana Kesehatan Corona Covid 19 , dan kegiatan ini pula merupakan bagian dari rangkaian persiapan Musyawarah Daerah Forum Pemuda Betawi Kota Administrasi Jakarta Utara,: jelas Syamsudin.

Sementara itu Lurah Sukapura Abdul Rahman Hakim sangat mengapresiasi segala kegiatan FPB dan saya mohon kepada ketua FPB untuk membantu kami dalam kegiatan Pemuda dan butuh sarana untuk sekretariat karang taruna yang sampai saat ini fakum , semoga dengan dipimpin H , Habibie pemuda di Sukapura bisa sukses.

“Orang Betawi sebenarnya sudah cukup maju dan sukses namun yang saya tahu selama ini adalah kurang kompak, untuk itu kekurangan ini harus diperbaiki karena kekompakan suatu syarat suksesnya pembangunan masyarakat Betawi dan Jakarta khususnya, “pungkasnya.

Ketua Panitia pelaksana H.A. Habibie menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemuda Betawi dalam ikut membantu pemerintah dalam menangani masyarakat yang terdampak wabah Pandemi Virus Corona 19, dan sebagai langkah nyata bahwa pemuda yang selama ini dipandang yang hura hura masih dapat berkarya untuk masyarakat,” tutupnya

Hadir dalam acara tersebut Anggota FKDM,  anggota LMK, Banbin Kamtibmas , Banbinsa, Satpol PP , Ibu ibu PKK dan anggota Karang Taruna Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, (Eko).

Tinggalkan Balasan