Forwat Gelar Aksi Solidaritas dan Sosial Wartawan Terdampak Covid-19

Forwat

TANGERANG, MCNN – Dalam masa pandemi Covid-19, dimana banyak masyarakat maupun sektor usaha mengalami dampak akibat penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ditengah wabah virus corona. Hal tersebut membuat Forum Wartawan Tangerang (Forwat), menggelar aksi solidaritas dan sosial bagi wartawan terdampak pandemi Covid-19, Kamis (21/5).

Aksi solidaritas dan sosial Forwat, merupakan bentuk kepedulian terhadap nasib profesi jurnalis di tengah pandemi Covid-19, dalam mencari Kehidupan Hidup Layak (KHL).

” Wartawan memang layak diperhatikan, karna mereka yang banyak membantu masyarakat dalam menerima informasi, meski di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Ketua Forwat Andi Lala, pada kesempatannya di Rumah Makan H. Ida Aten Sutan, Jalan Teuku Umar, Karawaci Kota Tangerang.

Sebagai organisasi daerah dengan puluhan anggota dari beragam media di Tangerang Raya. Forwat merupakan “Rumahnya Jurnalis”, yang melaksanakan pemberian sembako dan uang saku bagi anggota, maupun para wartawan di Tangerang Raya.

“Di hari ke 28 Rammadhan 1441 Hijriah ini, Forwat sengaja melaksanakan kegiatan sosial, bagi-bagi sembako untuk wartawan, baik anggota, calon anggota maupun bukan anggota. Sekaligus kasih uang sakunya,” jelas Andi Lala.

Aksi Solidaritas dan Sosial Forwat

Kegiatan yang laksanakan dengan melibatkan bantuan para donatur. Andi Lala juga mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban sosial ditengah pandemi Covid-19, serta Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Sembako dari hasil donasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi para wartawan, dan sedikit meringankan beban jelang lebaran nanti,” ungkapnya.

Andi Lala juga mengharapkan, Organisaai Forwat kedepan dapat lebih kompak, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Forwat harus tetap aktif dan reaktif, apalagi beriringan dengan khas kritisnya, demi membangun birokrasi yang sehat di pemerintah. Karena kita salahsatu pilar demokrasi sebagai kontrol sosial,” jelasnya.

Santunan Anak Yatim-forwat

Selain pemberian sembako dan uang saku kepada puluhan wartawan dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada Anak Yatim, dari partisipasi Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang, Sumangku.

” Alhamdulillah, karna Forwat selama ini menjadi rekanan kami, dengan adanya kegiatan ini, kami bisa ikut berpartisipasi memberikan sedikit bantuan kepada Anak-anak Yatim di sini,” ujar Sumangku.(/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.