Forum RT RW Bersama Ormas Se-Jakarta Utara Gelar Vaksinasi Massal, Gubernur Apresiasi

Jakarta. MCNN – Kolaborasi antara Forum RT RW Jakarta Utara dengan Ormas se-Jakarta Utara dalam rangka gerakan Vaksin Massal yang digelar di Wisma Pulih Covid19 RW. 07 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara, Sabtu (11/09)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada Ketua Forum RT RW Jakarta Utara dan Ketua Ormas se Jakarta Utara yang dengan waktu 3 minggu bisa menggelar kegiatan Kolaborasi gerakan Vaksin massal

” Kita ingin semua warga terlindungi dengan menggunakan vaksin. Kalau sudah divaksinasi dan jika terpapar COVID-19 akan bergejala ringan,” tutur  Anies didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan jajaran lainya.

Gebyar vaksinasi massal kali ini menargetkan sekitar 1.500 orang dan hanya melayani vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin pfizer. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua tokoh ormas dan puluhan pekerja kemanusiaan yang bekerja dibalik proses ini untuk bersatu dan bersama-sama mendukung gerakan vaksinasi,” jelas Gubernur.

“Insya Allah, kegiatan ini bisa jadi contoh bagi yang lain karena dikerjakan rame-rame dan semua bekerjasama. Ini menunjukan bahwa Jakarta Utara solid, guyub, dan harus tetap kompak,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Forum RT-RW Jakarta Utara, Suaib mengharapkan kebersamaan ini akan terus terjaga sampai kedepannya dengan demikian kegiatan yang kita lakukan ini hanya membutuhkan waktu 3 minggu untuk Menjalin koordinasi dengan sejumlah ormas di Jakarta Utara dan ternyata sepakat.

” Diselenggarakannya gebyar vaksinasi massal merupakan kebersamaan kita semua dan pemerintah dalam melawan pandemi agar kehidupan bisa normal seperti sediakala,” terangnya.

Dikesemptan tersebut sekretaris Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) Sandi Suryadinata menjelaskan bahwa Jakarta Utara adalah sebagai Kota kolaborasi dimana begitu banyak kegiatan-kegiatan Akbar yang sifatnya  kolaboratif dari berbagai elemen masyarakat Jakarta Utara,

” Kali ini Forum RT RW bersama Ormas se-Jakarta Utara melalukan kolaborasi melaksanakan kegiatan gerakan Vaksinasi massal sehingga kita optimis dalam jangka waktu yang dekat Jakarta akan mencapai Herd Imunnity atau kekebalan kelompok yang tinggi terhadap Virus COVID19, sehingga kehidupan normal akan segera tercipta dan sekolah kembali dibuka,” ungkap Sandi Suryadinata

Di acara yang sama turut menyampaikan Sekretaris Palang Merah Indonesia Jakarta Utara Endang KS sangat mendukung kegiatan kolaborasi Vaksinasi massal ini untuk menjadikan Jakarta bangkit, dan  PMI hari ini  mengerahkan 6 orang tenaga kesehatan dengan tenaga pendukungnya 4 orang untuk pelaksanaan kegiatan ini.

” Diharapkan masyarakat segera bahu membahu melaksanakan Vaksin agar segera tercipta Herd Imunnity,” pungkas Endang .KS.

Penulis : Eko

Editor   : Sunarno