Forkopincam Sawangan Gelar Operasi Yustisi Secara Masif

Magelang, Cybernewsnasional.com – Forkopincam sawangan menggelar operasi yustisi gabungan Polsek Sawangan bersama Koramil 12 beserta pihak Kecamatan Sawangan dalam rangka menekan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Senin (5/2/2021).

Operasi dilaksanakan di pertigaan Tlatar Desa Krogowanan dengan sasaran pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker.

Kami mewakili Forkopincam Sawangan berkomitmen untuk menurunkan angka  penularan covid yang sejak tahun 2020 sampai saat ini telah mencapai lebih dari 170 orang yang terpapar,” tutur, Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.

Untuk menekan angka penularan dan memberikan edukasi kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan maka setiap hari akan menggelar ops yustisi yang nantinya tempatnya berpindah-pindah baik di jalan raya maupun menyasar ke pasar tradisional dan warung makan.

Untuk memberikan efek jera bagi warga masyarakat yang tidak memakai masker nantinya akan diberikan sangsi sosial diantaranya menyapu jalan atau menyanyikan lagu Indonesia raya dengan sikap hormat bendera.

Lebih lanjut, AKP Tugimin mengatakan dalam giat operasi kali ini berhasil menjaring pelanggar prokes sejumlah 7 orang dan membagikan masker sebanyak 8 buah.

Harapannya semakin masif menggelar ops yustisi warga akan patuh dan sadar untuk selalu memakai masker bila beraktifitas keluar rumah sehingga kasus penularan covid akan menurun,”  tegasnya. ***(Hms/Endang)

 298 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.