FKDM Kelurahan Warakas Tempatkan Anggotanya di Setiap RW

Jakarta. MCNN – Setelah dikukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Kelurahan Warkas pada tanggal 15 Januari 2021. Besoknya pada tanggal 16 Januari sudah turun kelapangan untuk melihat aspek zonasi kerja di tingkat Rukun Warga ( RW ) yang ada di Kelurahan Warakas.

Ketua FKDM Kelurahan Warakas DJaenal Arifin mengatakan, saya tugaskan untuk masing masing anggota FKDM yang  membawahi wilayahnya 2 RW, untuk melakukan dan mencatat semua permasalahan diwilayah dan menginventarisir masalah masalah yang ada di RW. Pembagian kerja kami lakukan selama 3 hari yaitu tanggal 15,16 dan 17,” ujar Djaenal di Kelurahan Warakas, Rabu (03/02)

Dengan itu setiap ada permasalahan kami bukukan dan kami catat sebagai bahan rapat koordinasi dengan 3 pilar, insya Allah rapat koordinasi akan kami laksanakan Minggu kedua bulan ini ” sambungnya.

Masih kata Djaenal, karena ini musim hujan sesuuai arahan pak Wali Kota (Sigit Wijamoko) tentang wilayah rawan banjir, dengan itu untuk di wilayah warakas kami sudah memiliki catatan wilayah yang rawan banjir, namun selama 3 tahun ini titik titik banjir sudah dapat diatasi karena ada beberapa penyumbatan yang sudah diselesaikan diantaranya didepan SMA 18 gang 21, di wilayah segitiga emas antara wilayah Papanggo, Warakas dan Tanjung Priok, itu sudah dibuatkan sodetan yang langsung menuju Kali Tiren.

“Untuk wilayah yang lain jelas Djaenal, Hasil pantauan kami wilayah banjir hanya ada genangan yang diakibatkan karena jalan yg berlubang, kalau wilayah banjir untuk saat ini belum ada.”

” Kami berharap kepada pemerintah khususnya kepada kelurahan Warakas bisa mengembalikan tufoksi FKDM sebagai bagian dari pada 3 pilar, jadi kami bermaksud bekerja  dari bawah menggali informasi, menginventarisir masalah, dan membuatkan rekomendasi untuk dilanjutkan ketiga pilar, dan kami juga meminta kepada pemerintahan setempat untuk tidak dilibatkan dalam tim eksekusi, karena tupoksi kami hanya membuatkan rekomendasi dan maasalah masalah untuk ditindaklanjuti oleh tiga pilar,” pinta Djaenal. (Eko).

 222 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan