FIKes UMT Gelar Seminar Kesehatan Remaja Melalui Aplikasi Digital

Tangerang, MCNN– Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) langsungkan kegiatan yang bertajuk Seminar Kesehatan Remaja melalui aplikasi Zoom secara terbuka untuk remaja lulusan SMA, SMK, dan Aliyah.

Ketua pelaksana kegiatan, Alpan Habibi mengatakan bahwa, seminar yang diistilahkan dengan nama Zoominar ini adalah yang pertama, guna mencerdaskan para remaja untuk tetap dapat menjaga reproduksi kesehatan serta mengenalkan cara pencegahan terhadap prilaku bullying.

“Baru sesi 1, Insya Allah dibulan Juni ini akan terselenggara 3 sesi. Sesi 1 hari ini, sesi 2 pada tanggal 16 Juni 2020, dan sesi 3 pada tanggal 23 Juni 2020,” jelasnya, Rabu (3/6).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadirkan narasumber dari Pakar Reproduksi Remaja, Kartini M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.Mat, Pakar Peneliti Anak Remaja, Zulia P. Perdani S.Kep.,Ns.,M.Kep, moderator Hera Astuti M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.Kom, serta para peserta dengan menggunakan aplikasi Zoom.

“Pada zoominar sesi 1, alhamdulillah peserta yang mendaftar sebanyak 374 peserta. Selain itu, pada seminar ini kami membahas tentang kesehatan remaja. Dimana dibagi 2 pembahasan. Pembahasan pertama, terkait kesehatan reproduksi remaja. Dan pembahasan kedua, tentang pembahasan pengenalan bullying dan pencegahannya,” tambah Alpan Habibi yang juga selaku Dosen Kesehatan UMT.

Dengan dilangsungkannya Seminar Kesehatan Remaja itu pun, Alpan berharap kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan keilmuan pada para peserta dan masyarakat khususnya terkait kesehatan pada remaja.

“Serta kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu promosi kepada peserta yang baru pada lulus Sekolah menengah atas atau sederajat, dapat mempertimbangkan bergabung dan kuliah bersama kami di program studi S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Tangerang,” tukasnya.

(Red/Vds)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan