Fasilitasi Warga Dengan Ciptakan Argo Wisata di Area Ketapang Tugu Antang

Ketapang-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Ketahanan Pangan Tugu Antang terus berupaya menghasilkan inovasi-inovasi terbaru seperti yang sedang di proses pada saat ini, membuat argo wisata seperti joging trek dan kolam renang di area ketahanan pangan yang berada di Kampung Ledug RT. RW 01.01 Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Argo wisata seperti Joging trek dan kolam renang di buat dengan tujuan agar masyarakat mempunyai tempat wisata yang bisa di tempuh dengan jarak dekat.

Tugu antang-Cybernewsnasional.com
Walikota Tangerang Arief Wismansyah, kunjungi Ketapang Tugu Antang

Syarif Hidayat, penanggung jawab Tugu Ketapang dan juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Kecamatan Jatiuwung menjelaskan, untuk lebih memudahkan masyarakat bermain dan berolahraga para pengurus menciptakan joging trek dan kolam renang di sekitar ketahanan pangan Tugu Ketapang.

“Kami membangun arena argo wisata untuk memudahkan masyarakat bermain dan menciptakan sumber ekonomi untuk masyarakat sekitar,” jelas Dayat pada saat di temui di Kepatang, Rabu (27/01/2021).

Kapolres Metro Tangerang melakukan kunjungan ke Ketapang Tugu Antang

Lebih lanjut Dayat Mengatakan, Adanya Tugu Ketapang di wilayahnya masyarakat setidaknya lebih mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan untuk masak, seperti sayuran, cabe dan jenis lainnya yang ada di ketapang Tugu Antang tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat ikut andil dalam proses bertanam, jadi hasilnya bisa kembali di rasakan masyarakat sekitar, seperti panen jagung tahun baru kemaren,” katanya.

Area Tugu Antang dilihat dari atas

Dayat juga mengatakan, Ketahanan Pangan ( Ketapang ) Tugu Antang Alhamdulillah mendapat respon dan dukungan dari berbagai kalangan seperti dari Polsek Jatiuwung  yang sudah memfasilitasi tempat dan perizinan maka terbentuklah ketahan pangan di wilayahnya yang bisa dimanfa’atkan warga sekitar.

Adanya ketapang Tugu Antang agar bisa  menjadikan masyarakat untuk lebih bisa mencintai tanaman dan bertani serta agar bisa menciptakan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang baru di tingkat RT yang ada di wilayahnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Alam Jaya yang juga salah satu pengurus Ketahanan Pangan ( Ketapang) Tugu Antang Ahmad Hasani mengatakan, tujuan pembangunan argo wisata seperti joging trek dan kolam renang di area ketahanan pangan dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam bentuk wisata.

“Alhamdulillah inovasi para pengurus mendapat support dan dukungan langsung dari Walikota Tangerang tentang pembuatan joging trek untuk sepeda ini, dan hari ini merupakan hari pertama proses pembangunannya.” ucapnya.

Ketahanan pangan Tugu Antang yang sudah berdiri sekitar satu tahun lamanya dengan luas sekitar 8 hektar tersebut menurutnya sangat cukup untuk membuat inovasi-inovasi yang sifatnya untuk kepentingan dan fasilitas yang bisa dimanfa’atkan warga sekitar.

Sani juga mengatakan Ketapang Tugu Antang selama berdiri Alhamdulillah sudah banyak di kunjungi oleh para petinggi daerah Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang.

“Sudah banyak yang kunjungan, seperti Walikota Tangerang, Kapolres Tangerang, dan para pejabat lainnya,” jelasnya.

Masih kata sani, ia mengatakan adanya Ketapang Tugu Antang ini masyarakat sedikitnya bisa merasakan manfaatnya pada sa’at panen  ada beberapa jenis tanaman di Ketapang Tugu Antang ini sepeti sayur mayur, umbi-umbian, cabe jagung dan yang lainnya.

Pada masa pandemi saat ini bertani menjadi pilihan tepat untuk mengganti waktu kegiatan selain itu ketapang bisa menggantikan aktivitas kekosongan para pekerja yang memang sudah diberhentikan dari pekerjaannya.

“Jadi kami para pengurus mencoba mengisi ruang jam kosong tersebut dengan hal-hal yang kita bisa perbuat pada masa pandemi saat ini seperti lebih meningkatkan potensi ketahanan pangan dari bidang pertanian,” pungkasnya. (Angga).

 352 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan