FAJI Kota Tangerang Ingin Ada Sarana Standar Nasional Untuk Perlombaan

Atlet Federasi Arung Jeram Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Jelang pekan olahraga Provinsi Banten 2022 cabang olahraga arung jeram yang tergabung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) siapkan sarana dan prasarana perlombaan selaku tuan rumah.

Mukmin Kusnendar mengatakan dari empat kategori lomba, yaitu Head To Head, Sprint, Down River Race (DRR), dan Slalom, sarana yang mendukung secara geografis di wilayah Kota Tangerang hanya tiga Kategori.

“Dari kondisi sungai Cisadane yang mendukung hanya tiga kategori lomba, rencananya pada Porprov di November 2022 kita akan gelar nanti di sekitar Pokja (Kantor Pokja WHTR, Babakan Kecamatan Tangerang-red), tapi untuk DRR tidak kita adakan,” Jelas Ketua FAJI Kota Tangerang, Senin (27/12/2021).

Menurut Jon, sapaan akrab Ketua FAJI Kota Tangerang, kategori DRR tidak bisa diadakan karena membutuhkan arus sungai yang jeram dan penuh rintangan.

Dan menurutnya, kondisi sungai Cisadane yang melintasi kota Tangerang secara alami tidak mendukung untuk kategori lomba tersebut.

Namun FAJI Kota Tangerang melihat ada potensi sungai yang bisa dibuat jeram dan bisa mendukung Kategori lomba DRR.

“Di bawah pintu air, dialiran sungai mokevart itu bisa kita buat jeram, seperti di Belanda, mereka membuat arus sungai jeram buatan, itu bisa mendukung Porprov di kategori lomba DRR,” ujar Jon.

Selain itu menurut Jon, selepas dari acara Porprov sarana tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana wisata arung jeram di tengah Kota.

“Selepas acara Porprov bisa juga buat wisata arung jeram di tengah Kota, Kita buat rintangan buatan di aliran sungai mokevart lalu pintu air dibuka sesuai kebutuhan arusnya,” tambah Jon.

Dirinya berharap dari potensi sungai Cisadane itu semoga pemerintah Kota Tangerang dapat mendukung atlet-atlet FAJI untuk raih prestasi dengan sarana dan prasarana yang mendukung.

“Target kita jadi Juara di Porprov, tak hanya itu di ajang perlombaan lainnya juga, namun kita juga butuh dukungan sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah Kota,” tutupnya.
(Ups)

 274 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.