Ekek, Jurnalis Kritis Persoalan Sosial di Tangerang Tutup Usia

Cybernewsnasional.com — Jurnalis Tangerang berduka, salah seorang jurnalis, Suryatno Susantio atau yang akrab disapa Ekek, tutup usia, pada Jumat (30/7/21) sekitar pukul 07:15 wib.

Pria kelahiran tahun 1984 ini terakhir berkarir di media online Potretsatu, dan saat ini tengah menempuh semester akhir di Kampus STISNU Tangerang Fakultas Ilmu Hukum.

Dalam karirnya, Jurnalis berambut gondrong ini kerap memberitakan permasalahan sosial di masyarakat bawah. Terutama mengenai bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat.

Berhimpun di Forum Wartawan Tangerang, Ekek dikenal sebagai pribadi yang santun dan mudah bergaul, hingga di peristirahatan terakhir banyak Jurnalis yang hadir dari wilayah Tangerang Raya.

Karangan bunga ucapan duka cita pun berdatangan ke rumah duka yang berlokasi di Desa Gempol Sari, Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Mulai dari pimpinan Polsek wilayah hukum setempat, Polsek Pakuhaji, Anggota DPR RI, juga Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menghiasi suasana sekitar rumah duka.

Selain itu, ucapan dukacita dari para aktivis di Tangerang Raya pun berseliweran di jagat maya, dari ucapan doa mengiringi kepergian hingga pamplet digital turut berbelasungkawa melepas kepergian sang Jurnalis, Suryatno Susantio.

Sempat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Paku Haji, Ekek sempat melewati masa kritis dan menurut keterangan Keluarga ada masalah flek di paru-paru, dan kabar terakhir keadaannya dari pemeriksaan dokter mulai membaik.

“Hasil pemeriksaan dari tes PCR Tio (Sapaan akrab Ekek di Keluarga-red) terakhir negatif, namun masih dirawat di ruang ICU, Kemarin kabar dari Dokter kondisinya membaik, hingga tadi malam sekitar pukul dua dini hari pasien yang dirawat di sebelahnya meninggal, usia pasien sudah renta, mungkin dari situ memicu Ekek stres,” cerita Susanto, Kakak Kandung Ekek di rumah duka usai pemakaman.

Namun takdir berkata lain, segala upaya Keluarga, kerabat dan teman-teman untuk kesembuhan Ekek, jurnalis muda itu lebih dulu dipanggil yang maha kuasa.

“Mohon maafkan kesalahan Tio, terimakasih atas dukungan semangat dan doa teman-teman untuk almarhum selama ini, semoga Tio tenang disana,” ucap Kakak Kandung Ekek.

(Ups)

 

 938 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.