Duta Peduli Lingkungan Tanam Bibit Pala Usai Ikuti Pelatihan OISCA Jepang

Sukabumi. MCNN – Gita, Duta Peduli Lingkungan tanam bibit pala setelah mengikuti Pelatihan di OISCA ( Organization for Industrial, Spiritual, and Cultural Advancement ) selama 2 tahun di Jepang Bekerjasama dengan PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).

Gita yang telah mengikuti pelatihan tersebut mengaplikasikan ilmu terkait lingkungan serta sebagai wujud kepedulian lingkungan dengan mengadakan Penanaman Bibit Pohon Pala  Di Wilayah Kecamatan Cicantayan, Salah satunya Di Desa Lembur sawah Dan Desa Cicantayan pada Kamis (17 / 06 / 2021).

Ramdani selaku Sekretaris Camat mewakili Camat Cicantayan mengatakan, bahwa dengan adanya penanaman bibit ini merupakan bentuk  kepedulian sosial untuk penghijauan agar masyarakat ikut menjadi contoh di Pandemi 19.

Kegiatan dengan melaksanakan Prokes covid-19 tersebut berjalan lancar dan penuh antusiasme dari  masyarakat yang ikut membantu kegiatan tersebut.

“Ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tetap meluangkan waktu untuk Bercocok tanam di Setiap lahan Kosong, hal ini akan sangat bermanfaat sebagai pemberdayaan Sumber daya Alam, pembaharuan dan juga merupakan warisan bagi anak cucu kita nanti di masa depan.” Imbuh ramdani.

“Sebelumnya, kegiatan Penanaman seperti itu pernah juga di himbau untuk dilaksanakan tiap sekolah seluruh Indonesia,” ujar Gita sebagai Duta  Lingkungan Hidup.

Ia juga Merasa berterimakasih dengan antusiasme masyarakat yang memberikan sambutan  baik atas kegiatan tersebut di lingkungan Cicantayan dan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  Bhabinkamtibmas , Kepala Desa  Lembur sawah dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicantayan.

(Azhari M/A.Zazuli) .

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.