Dugaan KKN, Aliansi TB Akan Gelar Aksi Damai

Aliansi Tangerang Bebersih

KOTA TANGERANG, MCNN – Dugaan adanya praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam permainan pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan di Kota Tangerang, Aliansi Tangerang Bebersih (TB) akan gelar aksi damai pada Rabu 13 November 2020 didepan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jalan KS Tubun, Koang Jaya, Karawaci Kota Tangerang.

Pasalnya, dalam tuntutan yang akan disampaikan masa aksi Aliansi TB antara lain, meminta klarifikasi secara tertulis kebenaran dugaan adanya oknum Pejabat Dinas PUPR Kota Tangerang yang meminta setoran kepada pihak Kontraktor atas pekerjaan dengan estimasi hingga 10 persen, dan akan terus melakukan aksi hingga tuntutan dapat dipenuhi.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Aliansi TB, Andri Ardiyansyah, bahwa upaya yang dilakukan nanti dalam menggelar aksi bukan semata-mata beropini, namun dirinya mengaku memiliki sejumlah bukti atas dugaan hal tersebut.

“Kami nanti atas nama Aliansi TB,  rencananya Rabu besok akan menggelar aksi yang kita fokuskan di Gedung Dinas PUPR Kota Tangerang. Untuk estimasi masa, karna sekarang masih Pandemi Covid-19 atau PSBB, paling gak kita turun puluhan orang aja, udah siap mobil komando, alat peraga dan lainnya tuk aksi nanti,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Benteng Makasar, Sukarasa Kota Tangerang, Selasa (17/11/2020).

Pada tuntutan nanti, ia juga akan menyampaikan, bahwa penyampaian aspirasi atas dugaan keterlibatan oleh sejumlah oknum Dinas PUPR Kota Tangerang, dirinya mengharapkan dapat didengar oleh pejabat daerah, khususnya wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah.

“Artinya kita akan ungkapkan dugaan sejumlah pemain proyek yang memonopoli. Kiranya nanti dapat didengar, ya paling tidak Wali Kota Tangerang juga tau. Jika tidak kita akan terus melakukan upaya ke jenjang lainnya, yaitu Kejaksaan Negri (Kejari) Tangerang,” ujar Andri.

Dirinya juga berharap, kegiatan yang akan dilakukan nanti dapat menjadikan Kota Tangerang bersih dan sesuai motto sebagai Kota Berakhlakul Karimah.

“Semoga ini akan menjadi pembenahan kedepan, sebagai kota yang bermotto ahlakul karimah, semoga bisa bersih dari hal-hal seperti itu (KKN),” tandas Andri.(red)

 229 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan