Dua Mess ITS Hangus Terbakar Saat Ditinggal Penghuni

Dua rumah di Mess ITS hangus terbakar, Kamis petang 10/6. (Foto Dok. istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Dua rumah tinggal pegawai (Mess) PT. Indonesia Toray Synthetics (ITS), Jl. Moh. Toha KM 1 Pasar Baru, Karawaci Kota Tangerang ludes terbakar. Kamis (10/6/2021).

Menurut keterangan salahsatu pegawai PT. Toray kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18:00 wib, berawal dari salahsatu rumah pegawai PT. ITS yang ditinggal pemiliknya.

“Pas Magriblah kejadiannya, dari rumah pertama lalu merembet ke rumah satunya lagi, tak ada korban luka atau pun jiwa, yang tinggal disitu lagi keluar rumah, biasanya jam segitu jam cari makan kalo pegawai pabrik kaya kita mah,” Kata Kus di sekitar lokasi.

Tampak di lokasi kejadian ada tiga rumah dalam kondisi rusak, menurutnya dua rumah terbakar si Jago Merah namun satu rumah lainnya rusak karena digunakan untuk akses tim pemadam yang berjibaku memadamkan kebakaran.

“Dua rumah yang habis terbakar, satu rumah rusak dibuat akses masuk ke lokasi tim pemadam, Alhamdulillah sekarang sudah padam,” jelas Kus pada cybernewsnasional.com Kamis malam sekira pukul 9 malam.

Beruntung api segera berhasil dipadamkan oleh tim BPBD Kota Tangerang, karena lokasi belakang bangunan Mess berdampingan dengan SMA Negeri 4 Kota Tangerang.

Dari informasi yang dihimpun, dugaan kebakaran tersebut berawal dari korsleting listrik, dan harta benda serta surat berharga di dua rumah tersebut tak terselamatkan.

Dalam insiden tersebut, upaya pemadaman oleh BPBD Kota Tangerang setidaknya 10 unit armada yang tergabung dari Mako dan 3 UPT serta 55 orang anggota diturunkan.

(Ups)

 418 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan