Dua Dusun di Bantargadung Sukabumi Terisolir Akibat Jembatan Hanyut

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Akibat jembatan gantung di Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi hanyut terbawa banjir bandang pada Jumat (23/09/2022),  akses lalulintas untuk dua kedusunan di desa itu terputus.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengungkapkan, jembatan gantung tersebut menghubungkan antara Kampung Bantargadung Girang RT. 004 RW. 003, dan Kampung Kubang RT. 005 RW. 002.

“Sore tadi sekitar pukul 15.00 Wib hujan deras air sungai Cigadung meluap menerpa hingga hanyut,” ujar Okih.

 

Okih menuturkan, jembatan Cigadung itu merupakan akses satu satunya yang menghubungkan antara Dusun Cimanggala dengan Bantargadung Girang.

Hal senada disampaikan Sihabudin
P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Bantargadung, hasil surveilans dilapangan dan koordinasi dengan aparat desa serta unsur forkompimcam, harus ada relokasi jembatan.

“Apabila tidak cepat dipindahkan dan dibangun jembatan baru, akan mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat,” imbuh Sihabudin.

Terpantau, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akses lalulintas warga di dua dusun tersebut terputus. Selain itu sebelum merelokasi jembatan saat ini dibutuhkan jembatan darurat.

(A Zazuli)

 273 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.