DPW RGPI Kota Tangerang Terus Beraksi Gelar Jum’at Berbagi

Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Walaupun dinilai masih terlalu muda, di usianya yang baru 9 bulan, pada massa pandemi covid-19 ini Dewan Pimpinan Wilayah Rajawali Garda Pemuda Indonesia ( DPW RGPI ) Kota Tangerang terus bergerak membantu masyarakat dan pemerintah dengan beberapa program kerja unggulan, yang salah satunya adalah program Jum’at Berbagi yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat golongan bawah.

Program tersebut dilaksanakan di berbagai daerah tanpa terkecuali di Kota Tangerang, seperti mendorong bantuan sosial untuk UMKM dan juga membagikan nasi box di Jum’at Berkah yang berlangsung di pertigaan lampu merah Tanah Tinggi tepatnya di Depan Masjid Raya Al-Ittihad Kota Tangerang, Jum’at (08/10/2021).

Ketua Harian DPW RGPI Kota Tangerang  Boncu Wahyudin saat ditemui awak media mengatakan, bahwa organisasinya bergerak atas rasa kepeduliannya terhadap sesama.

” Kami bergerak atas dasar saling memiliki dan peduli atas sesama karena, kita kepengen melihat mereka tersenyum disaat perut mereka kenyang, dan mungkin ini hanya hal terkecil untuk kami tetapi ini akan terus kami lakukan di setiap hari Jum’at,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa DPW RGPI Kota Tangerang sangat merasakan apa yang mereka rasakan, dan ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk saling memiliki dan peduli agar mereka tetap tersenyum.

Sementara Sekretaris DPW RGPI Kota Tangerang yang kerap disapa Bang Kucay Doang mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program, ide dan gagasan ketua harian. karena hal itu menjadi bentuk keseriusan Rajawali Garda Pemuda Indonesia Kota Tangerang yang memang sudah di amanahkan oleh Bang Danil selaku Ketua Umum DPP RGPI untuk selalu turun ke lapangan melihat penderitaan sebagian saudara kita yang nasibnya kurang beruntung.

” Kegiatan Jum’at Berbagi akan terus kita laksanakan,  dengan sasaran saudara kita para pemulung, tukang parkir, tukang becak dan ojek online,” tegasnya.

Mungkin saja mereka sewaktu – waktu di razia oleh Satpol PP atau Dinas Sosial, dan kita juga tidak tahu bagaimana nasib kedepannya, akan tetapi kami akan mendorong agar dinas terkait memberikan solusi dan edukasi yang dapat merubah kehidupan mereka dari jalanan. Imbuhnya.

” Dewan Pimpinan Wilayah Rajawali Garda Pemuda Indonesia (DPW RGPI) akan terus bergerak dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk ikut serta membangun berlandaskan UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan mempertahankan NKRI Harga Mati,” pungkasnya.

(Angga).

 248 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.