DPU Kabupaten Sukabumi akan Mulai Perbaikan Jalan Rusak Jalur Sukaraja Cireunghas Sampai Gegerbitung

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi rencananya akan mulai memperbaiki jalan rusak di jalur Sukaraja Cireunghas hingga Gegerbitung pada April 2023 ini.

Pemda telah menyiapkan anggaran hingga Rp 1,9 miliar untuk perbaikan dan pembangunan jalan kabupaten di tiga kecamatan tersebut.

Rencana ini diungkap oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar pada Rabu (5/4/2023).

Kerusakan jalan dinilai sudah cukup parah, hingga menjadi salah satu prioritas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023.

“Tahun ini insyaallah, jalan dari Sukaraja, cireunghas hingga Pal 2 Gegerbitung, akan diperbaiki,” ucapnya.

Pembangunan dan perbaikan jalan ini menurut pria yang akrab disapa Asjap ini berupa rehabilitasi dan konstruksi. Untuk memastikan jalan tersebut kembali mulus.

“Jika berjalan sesuai rencana perbaikan akan dimulai pada akhir April 2023 dengan estimasi anggaran mencapai Rp1,9 Miliar.”
Pembangunan ini di jalan yang ruas cukup panjang. Skala prioritas adalah perbaikan jalan rusak atau berlubang terlebih dulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Asjap juga berharap proses pembangunan berjalan lancar. Pemerintah tidak menutup mata atas keluhan jalan rusak di Kabupaten Sukabumi, namun warga harus bersabar karena perbaikan infrastruktur butuh proses, karena anggara pemerintah daerah itu terbatas, dan disalurkan berdasarkan program-program prioritas.

“Semoga saat proses perbaikan nanti cuaca membaik, karena perbaikan jalan rusak saat hujan dengan intensitas tinggi, hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Jalan raya yang menghubungkan Sukaraja – Cireunghas dan Gegerbitung di Kabupaten Sukabumi saat ini memang mengalami kerusakan cukup parah.

Nampak banyak aspal banyak mengelupas menyisakan kerikil, sehingga cukup berbahaya para pengguna jalan atau warga yang tinggal di pinggir jalan.

(A Zazuli)