DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota Sepakat Bentuk Forum Komunikasi Bapemperda Seluruh Indonesia

MAMUJU, CYBERNEWSNASIONAL.COMDPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota sepakat membentuk Forum Komunikasi Bapemperda seluruh Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Kamis (6/10/2022).

Panitia pelaksana, Direktur Produk Hukum Ditjen Otda Kemendagri, Makmur Marbun berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Sulbar yang telah membantu dalam menyukseskan Rakornas tersebut.

“Ini merupakan acara pertama kali dengan melibatkan DPRD se- Indonesia dan menjadi pendorong kedepan,” ujar Makmur, usai Penutupan Rakornas Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Grand Maleo Hotel, Mamuju pada Kamis 6 Oktober 2022.

Ia pun mengapresiasi dengan adanya pertemuan itu maka kedepan adanya kolaborasi dengan daerah lain serta terbangunnya komitmen akselreasi pembentukan perda provinsi dan kabupaten.

“Semoga semangat yang terbangun di Sulbar melalui rakornas ini memacu daerah lain,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi dalam menutup Rakornas itu  mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari seluruh peserta Rakornas. Ia juga berterima kasih terhadap dukungan Kemendagri dengan mempercayakan Provinsi Sulbar sebagai tuan rumah pada Rakornas tersebut.

“Kita berharap hasil dari rakornas membawa perubahan kedepan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Suraidah.

Diketahui, hasil kesepakatan dalam Rakornas Bapemperda itu, membentuk Forum Komunikasi Bapemperda DPRD Seluruh Indonesia, selain sebagai wadah aspirasi dan komunikasi oleh Bapemperda DPRD

Awalnya forum sepakat mendorong Syahrir Hamdani yang merupakan Ketua Bapemperda DPRD Sulbar menjadi Ketua Forum Nasional itu, hanya saja, Syahrir Hamdani mempercayakan kepada Ketua Bapemperda DPRD Papua Barat  Karel Murafel dalam mengemban amanah tersebut.

Karel Murafer mengaku, dengan amanah yang diberikan kepadanya selaku Ketua Forum Bapemperda DPRD Seluruh Indonesia mengharapkan kerjasama dengan DPRD se Indonesia. Khususnya dalam mengawal setiap rekomendasi untuk diperjuangkan.

“Kami harapkan seluruh DPRD akan kolaborasi untuk memperjuangkan aspirasi,” pungkasnya. (Rls/Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.