DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Reses II Serap Aspirasi Warga

Sukabumi. MCNN – Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Jawa Barat Hendar Darsono melaksanakan agenda reses II Tahun 2021. Mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan antusias warga Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Dikesempatan Reses II warga menyampaikan beberapa keluhan diantaranya, pembangunan sarana air bersih dan pembangunan
infrastruktur jalan setapak.

Menurut anggota DPRD Hendar Darsono bahwa selama ini di sejumlah kampung di desa tersebut kesulitan mendapatkan air bersih, karena lokasi pemukiman berada jauh dari sumber mata air, sehingga memerlukan bantuan sarana seperti mesin pompa air dan pipanisasi.

“Warga disana banyak yang tinggal di punggung perbukitan jadi sumber mata airnya jauh dibawah. Air bersih menjadi salah satu kebutuhan utama warga di sejumlah kampung di Cibunar Jaya,” jelas Hendar. Selasa (23/3/2021).

Kata dia, air selain untuk kebutuhan rumah tangga dan konsumsi sekaligus untuk menyuplai lahan pertanian mereka. ” Selain butuh air bersih warga juga butuh mesin pompa air untuk mengairi lahan pertanian, karena Warga masih banyak yang bertumpu pada sektor pertanian,” imbuhnya.

Selain itu kata Hendar menjelaskan, warga Cibunar Raya juga mengusulkan infrastruktur pembangunan jalan setapak lingkungan untuk akses warga termasuk suplai hasil panen dan kebutuhan pertanian. Warga Cibunar juga meminta untuk mendorong program bantuan permodalan bagi usaha rakyat disana, yaitu bantuan untuk modal UMKM.

“Kita akan dorong agar kebutuhan warga Cibunar ini bisa diakomodir oleh program-program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkas Hendar.

( Achmad Zazuli )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.