DPRD Kab. Bekasi Pinta BBWS dan PJT 2 Perbaiki Tanggul , Dinas Pertanian Bantu Petani Dengan Pupuk

BEKASI, MCNN.COM – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi kembali mengundang pihak terkait dalam masalah banjir yang melanda Kabupaten Bekasi beberapa mingggu yang lalu.

Hadir dalam undangan diantaranya Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, (BBWS) Ciliwung-Cisadane, Perum Jasa Tirta (PJT) II, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi,.

Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup, serta pihak kawasan industri dan perumahan di Kabupaten Bekasi.

Anggota FPKS Uryan Riana, ST, SH,MH mengatakan bahwa masyarakat mengalami kerugian yang luar biasa dari peristiwa banjir tersebut.

” Ratusan ribu tambak terendam bair, petani dikhawatirkan gagak panen, seluruh stakeholder harus serius menangani banjir dikabupaten Bekasi jangan sampai tiap tahun terulang akibat dari kekurang seriusan institusi terkait, tandas Uryan ( 03/03/2021).

Lebih lanjut Uryan mengatakan kiranya PJT 2 untuk segera memperbaiki tangul Irigasi yang jebol untuk meminimalisir banjir yang bisa menyebabkan rusaknya lahan pertanian.

Sementara itu menyikapi jebolnya tanggul Irigasi di Kelurhan Kertasari, yang berakibat matinya tanaman padi yang baru beberapa minggu ditanam, Sudin Pertanian berjanji akan memberikan bantuan bibit buat para petani.

Hal ini diungkapkan oleh Nani Suwarni Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, ” kami berusaha membantu petani untuk menyediakan bibit padi yang rusak akibat banjir, untuk pendistribusianya silahkan menghubungi para penyuluh pertanian di desa ataunkelurahan masing – masing, jelasnya ke MCNN.COM.

Dari hasil liputan wartawan MCNN.COM area persawahan yang terendam banjir cukup parah berada di kampung Tambun, Kertasari Pebayuran, Bekasi.

” Disini parah sebab tanggul yang jebol persis di area persawahan warga, kemarin ada alat berat untuk memperbaiki tanggul, itu pun dari donatur bukan dari pemerintah, kita swadaya buat perbaikanya, keluh seorang warga Kertasari ( 03/03/2021). * ( Apen – Ali )

 

 

 364 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan