DPP & DPD Magek Saondoh Salurkan Paket Bantuan dan Zakat.

TANGERANG, MCNN – Guna meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 khususnya para anggota organisasi Magek Saondoh (MS) yang berada di seluruh Indonesia.

Magek Saondoh ( MS) Merupakan organisasi yang mencakup kegiatan para perantau yang berasal dari Nagari Magek kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Penyaluran Bantuan

Dalam masa pandemi covid-19 dan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, seperti halnya organisasi Magek Saondoh melakukan kegiatan tanggap darurat dengan berbagi kepada masyarakat terdampak dan memberikan Infak dan Zakat kepada masyarakat yang tidak mampu khususnya para anggota Magek Saondoh yang berada di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Magek Saondoh (MS) Badroni Yuzirman saat di konfirmasi melalui jaringan seluler menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat khususnya kepada anggota Magek Saondoh berkat uluran para donatur organisasi Magek Saondoh yang berada di seluruh Indonesia.

Bansos

Sebelumnya bantuan covid sudah di salurkan sejak bulan april dengan kisaran dana mencapai puluhan juta rupiah, dan untuk saat ini selain bantuan covid-19 organisasi Magek Saondoh mengumpulkan zakat yang kisarannya sudah mencapai ratusan juta guna membantu Lembaga Amil Zakat Nagari Magek yang berada di nagari Magek Sumatera Barat kemudian di salurkan kepada para penerima / warga Magek yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Penyaluran di lakukan atas kesepakatan & diskusi melalui media group Whats App (WA) dan Zoom, serta atas kesepakatan dalam membantu warga khususnya para anggota yang terdampak pandemi covid-19 ini, ” ucapnya.

Menurutnya dalam situasi kondisi saat ini, seluruh Indonesia sangat merasakan dampak sulitnya kondisi ekonomi, khususnya para pedagang kaki lima dan yang lainnya.

Bansos

Dirinya juga menjelaskan selain bantuan covid-19 organisasi Magek Saondoh mengambil moment bulan suci Ramadhan untuk mengumpulkan zakat dari seluruh anggota dan di salurkan kepada yang berhak menerimanya, melalui Dewan pimpinan daerah ( DPD) Magek Saondoh di seluruh Indonesia.

” Alhamdulillah apa yang sudah di salurkan organisasi Magek Saondoh , masyarakat merasa sangat terbantu khususnya para anggota yang memang usahanya di bidang kaki lima dan driver ojek online,” jelasnya.

Dengan apa yang sudah di lakukan organisasi Magek Saondoh, sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Pusat sangat mengapresiasi dan berharap apa yang sudah di laksanakan bisa meringankan beban masyarakat khususnya para anggota yang terdampak dan menjadikan semangat untuk para anggota organisasi Magek Saondoh di seluruh indonesia untuk saling membantu sesama.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Magek Saondoh ( MS) Zonny Fachrizon Dt.Rajo saat di dampingi Ketua Harian Megek Saondoh (MS) Adrilsyah Adnan.

Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada para donatur yang notabene adalah para perantau-perantau nagari Magek yang ada seantero Nusantara atas Donasi dan keikhlasannya dalam membantu sesama warga Magek yang sekarang menghadapi masa2 sulit terutama akibat dampak Covid 19 ini.

Sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Magek Saondoh mengharapkan dengan adanya kondisi saat ini akan lebih mempererat kesatuan, kekompakan, persatuan dan rasa peduli diantara sesama warga Magek dimana saja berada, serta bisa terjalin hubungan yang semakin erat antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) yang ada di seluruh Indonesia dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang ada di Jakarta.

Bansos

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kegiatan ini membuktikan bahwa Magek Saondoh selalu ada untuk seluruh masyarakat Magek dimana saja berada dalam kondisi apapun, baik suka maupun duka.

Kegiatan ini akan terus digalakkan untuk antisipasi keadaan yang masih belum normal kedepannya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Team Magek Saondoh yang merupakan garda terdepan yang langsung mendistribusikan bantuan kepada warga, khususnya warga Magek Saondoh yg membutuhkan, ” pungkasnya. (Angga).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
23

Tinggalkan Balasan