HTML5 Icon

DPN FSPI Gelar “SIDENAS” Perdana di Bogor

BOGOR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dewan Pimpinan Nasional Federasi Serikat Pekerja Anggota (DPN FSPI) Federasi Gelar Sidang Dewan Nasional (SIDENAS) Perdana di Hotel Dirga Cibulan, Puncak Bogor, Senin (25/11/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah dari DKI,  Jawa Barat, Banten, Jateng dan Jatim, juga dihadiri oleh para tokoh FSPI, diantaranya H. Abu Bakar HY, SPd., SH, MH., Redi Darmana, SH, MH., juga para pimpinan Serikat Pekerja Anggota dari Banten yang ditunjuk sebagai panitia acara Sidenas.

Sidenas yang merupakan permusyawaratan penting bagi organisasi yang diadakan sedikitnya sekali dalam dua tahun, juga sebagai evaluasi dalam menyempurnakan program kerja organisasi dalam menetapkan pola Anggaran Kerja Organisasi dan Belanja Organisasi (APBO), serta keputusan lainnya.

Indra Munaswar-cybernewsnasional

Ketua Umum FSPI Indra Munaswar menjelaskan, bahwa terkait isue-isue ketengakerjaan khususnya, terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan, PP 78 dan isu Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK), juga isu lainnya terkait kondisi Ketenagakerjaan menjadi tantangan nyata untuk kedepan.

“Ini harus segera menjadi sikap kita bersama dan FSPI harus menjadi peran penting dalam menangkal segala kondisi dari perubahan yang akan terjadi. Revolusi Industri 4.0 juga salahsatu keadaan yang harus siap dihadapi untuk kita, baik bagi para pekerja terutama serikat pekerja/ buruh lainnya,” terangnya.

Pada kesempatannya, sekaligus membuka acara Sidenas FSPI, Indra Munaswar juga berpesan, menyikapi situasi kedepan yang akan terjadi FSPI harus bisa menjadi bagian dari birokrasi perubahan dan penyempurnaan peraturan kesejahteraan pekerja, demi tegaknya demokrasi perundang-undangan pekerja.

“Kalo buka kita siapa lagi, siapa lagi kalo bukan kita yang merubahnya,” tandasnya.

FSPI-Cybernewsnasional

DPN FSPI melalui Sidenas berharap, sebagai corong untuk menyuarakan hak dan kepentingan pekerja/buruh, sekaligus sebagi penggerak dan menyatukan kekuatan dengan program, demi terciptanya masyarakat pekerja yang mampu menciptakan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bermartabat dan berkeadilan.

Ketua Pelaksana Bukhori, SH., dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan pelaksanaan Sidenas sebagai upaya pengembangan organisasi. Untuk itu, peran penting SPA FSPI yang hadir dari tingkat DPD, DPC dan lainnya dapat mensukseskan kegiatan Sidenas.

“Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan acara Sidenas hari ini. Dari sini lah, salahsatu yang akan menentukan perkembangan dan perubahan organisasi kedepan,” ungkapnya.

Sidenas-cybernewsnasional

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD FSPI Provinsi Banten Redi Darmana, SH, MH., dalam isu revolusi industri 4.0 yang akan dihadapi kaum pekerja/ buruh. Dikatakan, FSPI juga harus mampu menegakan demokrasi birokrasi pekerja, melalui perundang-undangan undangan yang berlaku.

“Untuk itu, SPA FSPI yang hadir dalam Sidenas dapat memberikan kontribusi pemikiran konstruktif sehingga, dapat mempercepat kemajuan yang ingin kita capai dalam mengembangkan organisasi,” ujarnya.

“Semoga FSPI melalui Sidenas ini dapat meningkatkan perlindungan, serta pembelaan terhadap anggota demi kesejahteraan anggota pekerja beserta keluarganya,” tandas Redi Darmana. (RED)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: