DPD PKS Kota dan Kabupaten Sukabumi Periode 2020-2025 Resmi Dilantik 

Sukabumi. MCNN – Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kota dan Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 resmi dilantik pada hari ini, Sabtu (20/2/2021) oleh DPW PKS Jawa Barat. Mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana turut dilantik sebagai Ketua MPD PKS Kabupaten Sukabumi. Sedangkan nama Abdul Aziz, dilantik sebagai Ketua DED PKS Kabupaten Sukabumi untuk periode yang sama.

Acara pelantikan tersebut digelar secara virtual dan dipimpin oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu serta diikuti oleh 2.500 pengurus partai yang ada di kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Acara tersebut adalah kelanjutan proses pelantikan pengurus tingkat provinsi yang telah digelar pada Jumat, 12 Februari 2021 oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan di Aula DPD PKS Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan secara tatap muka dan virtual di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, ujar M.Sodikin selaku ketua DPD PKS Kabupaten sukabumi.

Selain DPD, struktur kepengurusan yang dilantik hari ini juga meliputi Majelis Pertimbangan Daerah atau MPD dan Dewan Etik Daerah atau DED.

“Perwakilan pengurus inti yang dilantik hadir secara offline di kantor DPD, sedangkan yang lainnya mengikuti secara online dari rumah atau di wilayah kecamatan masing-masing, dari 150 Pengurus yang dilantik, 48 diantaranya adalah perempuan. Sistem online ini bertujuan untuk antisipasi di masa Pandemi Covid-19 ini” ungkap sodikin kepada awak media.

“Sesuai perkataan Ketua DPW, semua kader dan pengurus PKS harus senantiasa berdoa dan berusaha agar menjadi harapan serta samakin mampu mengadvokasi kebutuhan dan meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi, Meskipun dalam keterbatasan karena Pandemi Covid-19. Namun kita harus tetap bekerja melayani masyarakat,” tambah Sodikin.

Acara serupa juga diikuti oleh jajaran DPD, MPD, dan DED PKS Kota Sukabumi. Ada 90 pengurus PKS Kota Sukabumi yang dilantik pada kesempatan tersebut.

“momen pelantikan ini diharapkan mampu memperkuat soliditas partai PKS, Harapan kami dengan kepungurusan yang baru, PKS semakin solid, semakin kuat, dan tentu makin semangat dalam melayani masyarakat.” Kata Abdul Fatah, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi.

“kepengurusan kali ini melibatkan kalangan muda atau milenial dan perempuan, bahkan keterlibatan perempuan dalam kepengurusannya tersebut mencapai 30 persen, dengan melibatkan anak muda dan perempuan ini diharapkan bisa mewarnai perjalanan partai dalam pengabdian kepada masyarakat. Khususnya memberikan manfaat dengan berbagai program yang akan digulirkan,” Tambah Fatah kepada Wartawan.

Di temui di lokasi yang sama, Ketua MPD PKS Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga merupakan Wali Kota Sukabumi menambahkan, kepengurusan yang baru ini diharapkan akan membawa kemajuan yang semakin kuat dan besar untuk pembangunan di Kota Sukabumi.

(Zazuli).

 188 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan