DPD KNPI Kota Tangerang Dapat Bantuan Beda dari Pusat

Beda DPP KNPI

TANGERANG, MCNN – Dewan Pimpinan Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang terima bantuan Beras Pemuda (Beda) dari DPP KNPI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Dengan motto “Saling Mengiatkan, Saling Peduli Sesama dalam Menghadapi Pandemi Covid-19″, distribusi Beda nantinya akan disalurkan kepada mereka yang terkena dampak Covid-19 dan yang membutuhkan.

Pasalnya, pendistribusian yang akan dilakukan untuk masyarakat Kota Tangerang melalui program KNPI, menyikapi beberapa hal, salah satunya banyaknya produk Kartu Keluarga (KK) yang marak belum terdaftar secara faktual (online) di Dusdukcapil  Kota Tangerang yang berdampak pendataan Bansos belum tersalurkan secara merata.

Menurut Wakil Bendahara Umum KNPI Kota Tangsrang Dieta Bramasto saat penerimaan simbolis bantuan Beda dan DPP KNPI, menerangkan, bahwa bantuan yang datang atas pengajuan KNPI Kota Tangerang berdasarkan permasalahan yang terjadi.

” Dari realita kita, akhirnya kita musyawarahkan hingga dibawa ke rapat pusat. Ini nantinya demi kebaikan kita bersama, antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan stakeholder untuk saling membantu dalam pemenuhan bantuan terdampak Covid-19,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Tim Pantas Juara DPD KNPI Kota Tangerang.

Dieta Bramasto

Disisi lain Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yanh disalurkan DPP KNPI, yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19.

” Target kita nanti kepada masyarakat yang memang belum tersentuh, dan nantinya kita bekerjasama dengan OKP dari Tangerang Bergerak,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program lanjutan KNPI Kota Tangerang bersama Gugus Tugas KNPI Kota Tangerang, OKP dan para donatur lainnya, dimana dalam program lanjutan juga tidak menutup kemungkinan melibatkan seluruh elemen penggiat sosial.

” Ini juga merupakan program lanjutan kami, yang mana sudah berjalan penggalangan donasi dengan kegiatan pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat. Dan nanti dalam bansos yang akan diselenggarakan KNPI juga akan segera membuka Call Centre, agar masyarakat, agar masyarakat dapat menghubungi dalam memberi masukan dan memberi data bagi para korban terdampak Covid-19,” ujar pria yang kerap disapa Bung Uis.

Pihaknya berharap, program yang sudah diajukan kedepan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan wabah Covid-19 segera berakhir.

” Kita juga sudah mengajukan bantuan lainnya, seperti Mie Instan maupun bahan pokok lainnya. Untuk itu, masyarakat harus bersabar dan tertib dalam menjalankan aktivitas sesuai anjuran pemerintah agar wabah virus corona ini segera berakhir,” tandas Bung Uis.(/red)

Tinggalkan Balasan