DPD FORKABI Jakut Gelar Muscab FORKABI Kecamatan Cilincing

Jakarta.Cybernewsnasional.com –  Dalam upaya konsolidasi organisasi dan menjalankan agenda organisasi, Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Kota Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Kecamatan Cilincing, di Kp. Beting Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (04/12).

Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi Daerah Jakarta Utara Syamsudin dalam sambutannya mengatakan, musyawarah Cabang ini merupakan kerja DPD FORKABI Jakarta Utara dalam upaya menjalankan agenda organisasi dan konsolidasi FORKABI Jakarta Utara agar selalu satu komando dibawah pimpinan H.C. Habibie H.G.SH ,” tutur Syamsudin

” Kegiatan ini merupakan amanat organisasi dan nantinya akan dilakukan Muscab di setiap Kecamatan di Jakarta Utara dan kami dari MPOD FORKABI Jakarta Utara siap membeck up kegiatan Muscab di setiap Kecamatan,”.

” Kami MPOD dan DPD FORKABI Jakarta Utara berharap siapkan yang terpilih dalam muscab ini, harus bisa menumbuhkan kembangkan FORKABI sampai tingkat Ranting di Cilincing, dan bisa berkolaborasi, bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah terkait,” harapnya.

Sedangkan Ketua DPD FORKABI Jakarta Utara H.C. Habibie HG.SH menjelaskan kegiatan Muscab hari ini merupakan agenda rutin Organisasi dan konsolidasi  organisasi Forkabi, dimana di muscab ini terpilih Bang Akim Sanjaya menjadi Ketua Cabang FORKABI Kecamatan Cilincing,

” Ada program khusus yang diemban ketua cabang terpilih yaitu menjalankan konsolidasi dan membangun komunikasi yang selama ini terputus, karena kemarin FORKABI terpecah menjadi dua, sekarang sudah menyatu, ini tugas ketua cabang untuk merajut kembali dan harus bisa berkomunikasi dengan pihak yang lain, agar FORKABI menjadi besar yang mampu menjadikan anak Betawi menjadi tuan rumah di Jakarta,” kata Habibie ditempat yang sama.

Oleh karena itu ia meminta ketua cabang juga harus bisa menampung anak keturunan yang sudah lama menetap di Jakarta , untuk menjadi anggota FORKABI karena mereka juga harus bisa memajukan kota Jakarta di bawah Panji FORKABI,” tegas Habibie.

Sementara itu ketua Cabang FORKABI Kecamatan Cilincing terpilih Akim Sanjaya merasa bersyukur diberikan amanah untuk memimpin FORKABI Kecamatan Cilincing, dan program pertama adalah menyusun struktur organisasi, dan melakukan komunikasi dan merangkul teman FORKABI lainya yang selama ini terputus.

” FORKABI Kecamatan Cilincing akan berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat kecamatan dan juga akan melakukan pembinaan Sumber daya manusia kepada anggota agar anggota FORKABI bisa menjadi anggota yang militan dan dapat mengisi setiap kegiatan yang dibutuhkan,” pungkas Akim Sanjaya.

Penulis : Eko