HTML5 Icon

DPC FSPTSK Kirimkan Bantuan Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Korban terdampak bencana alam tsunami Selat Sunda, pasca terjadi pada 22 Desember 2018 akibat erupsi Anak Gunung Krakatau. Pemerintah Daerah maupun BPBD masih melakukan upaya evakuasi korban selamat di posko-posko penampungan. Bencana alam tsunami Selat Sunda dengan daerah terdampak parah di Pesisir Pantai Carita, Pesisir Pantai Tanjung Lesung, Desa Sumur Pendegelang Banten dan Lampung, para ratusan korban selamat yang masih mengungsi banyak membutuhkan uluran tangan berupa bantuan demi mencukupi kebutuhan mereka.

Dewan Pimpinan Cabang Fedrasi Serikat Pekerja Textil Sandang dan Kulit (DPC FSPTSK) Kota Tangerang, kirim bantuan logistik untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda yang rencananya akan didistribusikan langsung untuk para korban selamat, yang masih mengungsi di Desa Sumur, Kabupaten Pandegelang- Banten, Rabu (03/01/19).

Dipimpin langsung Ketua DPC FSPTSK H. Abu Bakar, HY. Spd. SH. MH., keberangkatan bantuan logistik untuk korban tsunami Selat Sunda, dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Dr. Ir. H. Moh. Rakhmansyah, M. Si., dengan dengan inisiasi dan koordinator H. Sugandi, SH., serta puluhan anggota FSPTSK yang turut dalam pengiriman pendistribusian bantuan logistik untuk korban tsunami terdampak.

Ketua DPC FSPTSK H. Abu Bakar, HY. Spd. SH.MH., dalam kesempatannya melepas keberangkatan bantuan logistik untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda mengatakan, kegiatan berdasarkan rasa empati para anggota DPC FSPTSK juga dukungan pihak perusahaan, berharap bantuan yang didistribusikan dengan dikawal anggota DPC FSPTSK dapat sampai dan tepat sasaran ketempat yang semestinya, serta benar- benar dapat membantu kebutuhaan mereka dan meringankan sedikit beban yang mereka rasakan.

“Ini dapat terealisasi karna rasa empati para anggota yang mengumpulkan secara kolektif hingga terkumpul bantuan logistik yang rencananya pada hari ini akan langsung dikirim ketempat atau posko pengungsi korban di Desa Sumur. Terimakasih juga untuk semua pihak yang turut membantu dalam aksi sosial peduli bencana tsunami Selat Sunda dengan mengirimkan bantuan lewat DPC FSPTSK Kota Tangerang. Semoga dalam proses keberangkatan pengiriman bantuan ini dapat sampai dengan selamat, juga bebar-benar sampai kepada korban yang membutuhkan dan apa yang kami upayakan dapat berguna dan bermanfaat dalam membantu meringankan kebutuhan mereka,” ungkap Ketua DPC FSPTSK H. Abu Bakar, HY. Spd. SH.MH., mengiringi sela keberangkatan anggota DPC FSPTSK.

Dengan koordinasi tim posko Basnas yang berada di Desa Sumur, DPC FSPTSK kirimkan bantuan sesuai permintaan posko Basnas dan pemerintah setempat dari bantuan yang memang kurang dan sedang dibutuhkan para pengungsi. Diantaranya, kebutuhan pakaian, tikar, selimut, pampers, obat-obatan, makanan ringan, alat tulis dan perlengkapan sekolah juga kebutuhan lainnya.

Apresiasi pun turut disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Dr. Ir. H. Moh. Rakhmansyah, M. Si., yang mana kegiatan sosial dalam aksi sosial DPC FSPTSK Kota Tangerang, sebagai anggota pekerja mereka turut perihatin dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak tsunami Selat Sunda, perlu didukung dan menjadi contoh bagi organisasi pekerja lainnya yang ada di Kota Tangerang, berharap kegitan sosial lainnya pun dapat dilaksanakan DPC FSPTSK Kota Tangerang, sebagai hubungan sosial antara pekerja, perusahaan, pemerintah maupun bagi masyarakat.

“Saya apresiasi, dukung dan bangga. Atas nama Pemerintah Kota Tangerang dan Disnaker suport selalalu kegiatan yang memang berhubungam dengan kegiatan sosial, baik hubungan antar pekerja atau buruh, perusahaan, pemerintah maupun bagi masyarakat. Semoga kegiatan sosial dengan aksi peduli pengiriman bantuan untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda dapat bermanfaat bagi mereka disana dan dapat meringankan sedikit kepedihan dan beban mereka. Kalo bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan mereka,” ungkapnya.

Dipimpin langsung H. Sugandi, SH., Bantuan logistik langsung diberangkatkan dari Kantor Sekretariat SPA SPTI, PT. ISTEM, Toray Grup di Jalan Moh. Toha KM.1 Karawaci Kota Tangerang dengan diikuti puluhan anggota DPC FSPTSK Kota Tangerang ke Desa Sumur Kabupaten Pandegelang- Banten.

(Vidos/Neneng)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: