Dorong Peningkatan Ekspor, Gubernur Sulbar Buka Dialog dengan Pelaku UMKM dan Pemegang IUP

Dorong Peningkatan Ekspor, Gubernur Sulbar Buka Dialog dengan Pelaku UMKM dan Pemegang IUP
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berikan sambutan dalam pertemuan Pelaku UMKM dan Pemegang IUP.

SULBAR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar buka dialog dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pimpinan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) komoditas Se-Sulawesi Barat. Dialog dilaksanakan saat pertemuan bersama di Tribun Merah Putih Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (04/01/2022).

Pada pertemuan itu, Gubernur Sulbar didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Kakanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Nugroho Wahyu Widodo, Kepala BI Perwakilan Sulbar Hermanto dan Asisten II bidang Ekbang Khaeruddin Anas

Pertemuan yang digagas Gubernur Sulbar tersebut bertujuan untuk mendengarkan langsung dari pemegang IUP dan UMKM perihal kendala apa yang dihadapi selama ini. Selain itu, juga dalam  rangka mendukung dan meningkatkan ekspor baik produk pertanian, perikanan dan sektor lainnya.

Dorong Peningkatan Ekspor, Gubernur Sulbar Buka Dialog dengan Pelaku UMKM dan Pemegang IUP
Gubernur Sulbar saat berdialog bersama pelaku UMKM dan pemegang IUP.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghimbau kepada  pelaku usaha untuk menggalakkan dan meningkatkan ekspor di Sulbar. Ali juga mengungkapkan, saat ini tengah merencanakan pendirian Kantor Bea Cukai Sulbar

“Mumpung hari ini Kepala Bea Cukai hadir, mari kita bersama-sama berdiskusi membahas  bagaimana kita membangkitkan ekonomi kita di Sulawesi Barat ini. harapannya akan ada peningkatan ekspor barang dari Sulbar yang akan meningkatkan pajak dan penadapatan hasil daerah bagi Sulbar,” kata Ali.

Kepada para pengusaha, Ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. Silahkan berinvestasi, Sulbar terbuka bagi siapa saja, tapi jangan merusak lingkungan dan membuat Sulbar hancur, demikian dikatakan Gubernur Sulbar itu. (Tawin/Kamal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.