DKM Nurul Musthofa Cicantayan Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban, Warga Antusias

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dewan Kemakmuran masjid ( DKM ) Nurul Musthofa melaksanakan pemotongan hewan qur’ban dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan di halaman terbuka Desa Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (11/07/2022).

Panita Hewan Kurban sekaligus mewakili Ketua Panita, Ketua DKM dan sesepuh DKM Nurul Musthofa Entis Mulyana Maryunani, S.Pd.I mengungkapkan, atas nama DKM Nurul Musthofa sekaligus panita qur’ban alhamdulillah bersyukur sudah bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban secara berjama’ah atau kolektif.

“Ini sudah berjalan sekitar 9 tahun yang lalu dari mulai sosialisasi untuk dijama’ahkan. Hasilnya ada peningkatan-peningkatan dari mulai dulu kambing sekarang sudah masuk ke hewan Sapi,” ungkapnya.

Entis juga menuturkan, pada tahun kemarin pihaknya memotong 6 ekor sapi, 5 ekor kambing dan tahun sekarang bukan turun mungkin, hanya 4 ekor sapi, 5 ekor kambing.

 

“Kita lihat tadi sangat antusias dengan kehadiran warga bahkan ada jama’ah diluar kampung Cantayan yang ikut serta menitipkan hewan qur’ban disini disetiap tahunnya,” ujarnya.

Entis juga menuturkan tujuan dari pemotongan hewan Kurban ini selain melaksanakan ibadah sesuai tuntunan sunah Nabi Muhammad Saw terutama Nabi Ibrahim AS.

“Azas manfaatnya diberikan untuk santunan fakir miskin dan memberikan hadiah pada yang kaya serta mengikat tali silaturahmi. Untuk pendistrbusian dari hewan Kurban tersebut sasarannya dari RT 01 sampai RT 07 dengan jumlah total 1000 paket atau kantong yang dirata-ratakan kurang lebih setengah kilogram,” imbuh Entis.

Ia Berharap selain sebagai bentuk sunah selaku muslim yang mampu, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih meningkat atau banyak lagi yang melaksanakan pemotongan hewan Kurban dengan paketannya lebih besar yang dikelola di DKM Nurul Musthofa.

“Sehingga akan ada keseimbangan dengan jumlah banyak penerimaannya sesuai harapan kita semua,” harapnya.

(A Zazuli)

 592 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.