DKM Masjid Agung Sukabumi Pastikan Ramadhan Tahun Ini Gelar Tarawih 

Sukabumi. MCNN -Terkait situasi Pandemi Covid-19 Ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Sukabumi memastikan akan menggelar salat tarawih pada Ramadhan tahun ini. Namun pelaksanaan shalat tarawih di Ramadhan 1442 H tersebut akan dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Cecep Mansur selaku Kabid Imaroh Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kota Sukabumi  mengatakan kepada awak media bahwa pelaksanaan salat tarawih nanti hanya akan diikuti oleh setengah dari kapasitas jemaah masjid.

Saat ini sebenarnya Masjid Agung sendiri bisa menampung hingga 2 ribu jemaah dalam situasi normal. Namun terkait situasi saat ini akan di atur kembali dengan di sesuaikan untuk keamanan kesehatan semua pihak.

Strategi yg di gunakan selain dengan pembatasan jumlah jemaah, maka harus diikuti pada pelaksanaan salat tarawih nanti adalah protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Cecep juga mengimbau agar jemaah membawa perlengkapan salat masing-masing.

“Salah satu cara untuk meminimalisir paparan virus ini dengan membawa alat sholat sajadah dan mukena masing-masing,” kata Cecep kepada awak media, Rabu (07/04).

Terkait perihal seperti tersebut diatas, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diketahui telah menerbitkan surat edaran tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah pada Senin, 5 April 2021. Ada 11 poin yang tercantum dalam surat edaran bernomor 03 Tahun 2021 itu.

(Achmad Zazuli)

 86 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan