Disnaker Kota Tangerang Apresiasi Penandatanganan PKB PT.Kumatex yang ke XVII

Kumatex
Prosesi penandatanganan PKB.PT.Kumatex Kota Tangerang (25/05/2023)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Kepala Dinas Ketenakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan,S.Sos.,M.M, memberikan apresiasi kepada Management dan Serikat Pekerja FSPI.PT.Kumatex yang telah menyepakati perpanjangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang ke XVII.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara penandatanganan PKB PT.Kumatex yang dihadiri oleh Pimpinan Perusahaan Mr.Fukuzima, Mr.Kazuhiro Kawane, H.Ismail.SH.MM Apindo, H.Abu Bakar HY.S.Pd.,S.H.,M.H, DPC FSPI Kota Tangerang, Redi Darmana.S H. DPD FSPI Provinsi Banten, M.Sobirin.S.H. DPN FSPI serta para pengurus Serikat Pekerja FSPI PT. Kumatex, yang dilaksanakan di Aula Pendidikan PT.Kumatex, Jalan M.H. Thamrin Kota Tangerang , Banten. Kamis (25/05/2023) pagi.

Disnaker
Kadisnaker Kota Tangerang saat menyampaikan sambutan.

” Saya ucapakan selamat dan mengapresiasi kepada PT.Kumatex yang telah mampu menandatangani perpanjangan PKB yang ke 17. Hal ini terjadi karena ada kesepakatan dan kesepahaman diantara para pihak, dalam hal ini management dan Serikat Pekerja FSPI PT.Kumatex. sehingga terjadi hubungan industrial yang harmonis. Semoga hal ini bisa dijadikan contoh untuk perusahaan lainnya di Kota Tangerang,” ucap Kadisnaker Kota Tangerang.

PT Kumatex
Kazuhiro Kawane Pimpinan Perusahaan PT Kumatex saat menyampaikan sambutan.

Kazuhiro Kawane mewakili Pimpinan Perusahaan yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Kota Tangerang melalui Kadisnaker, yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut. Dirinya juga berharap kerja sama yang sudah baik antara perusahaan, serikat pekerja dan pemerintah selama ini dapat terus ditingkatkan.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha supaya terjadi kesepakatan PKB PT.Kumatex yang ke 17, dan saya berharap kita dapat tetap bekerja sama yang baik antara perusahaan dengan serikat pekerja untuk bersama-sama memajukan perusahaan,” ucap Kawane.

Alindo
H.Ismail.SH, Ketua DPK APINDO Kota Tangerang.

H.Ismsil.S.H.,M M, Ketua Apindo Kota Tangerang, juga turut mengucapkan terima kasih bahwa PKB. PT. Kumatex, telah disepakati oleh para pihak untuk dilakukan perpanjangan dengan suasana kondusif.

Dirinya juga menilai berarti di PT.Kumatex, semuanya baik management maupun serikat pekerja telah mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Senada dengan yang lainnya, H. Abu Bakar HY.S.Pd.,S.H.,M.H. selaku Ketua DPC FSPI Kota Tangerang turut menyampaikan terimakasih kepada Management yang telah melakukan musyawarah untuk mufakat sehingga PKB PT. Kumatex telah disepakati untuk dilakukan perpanjangan.

H.Abu Bakar HY S.Pd.SH.MH, Ketua DPC FSPI Kota Tangerang.

H. Abu juga berpesan kepada semua stakeholder yang ada di PT.Kumatex untuk sama- sama tunduk kepada regulasi yang syah yang berlaku di Indonesia, khususnya peraturan perundang – undangan tentang ketenakerjaan.

Ditempat yang sama Sardiono Ketua SPA.FSPI.PT.Kumatex turut menyampaikan terimakasih nya kepada semua pihak, sehingga PKB PT.Kumatex secara mufakat dapat diperpanjang sampai ke 17 kalinya. Dan hasil nya bisa lebih baik dari sebelumnya, walaupun ada kendala dengan Omnibuslaw Cipta Kerja.

FSPI PT Kumatex
Sardiono, Ketua SPA.FSPI.PT Kumatex Kota Tangerang.

” Alhamdulillah selaku Ketua Serikat Pekerja Anggota FSPI PT.Kumatex, saya bisa mempertahankan PKB yang ke 17, atau yang ke 32 Tahun. Hal ini terjadi karena ada kesepakatan dan kesepahaman diantara SP dan management perusahaan, semoga ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” ucap Sardiono.

Sardiono juga berjanji untuk terus meningkatkan kerjasamanya dengan semua fihak untuk bisa mempertahankan kelangsungan hidup PT Kumatex.

” Walaupun ada kendala dengan UU Ciptaker, tetapi seperi filosofi FSPI, bahwa perusahaan ini adalah sawah ladang kita yang harus kita jaga dan rawat supaya tetap bisa hidup dan menghidupi semuanya. Masalah pasti ada tapi setiap ada masalah akan kita selesaikan dengan musyawarah, sebab sekarang bukan jaman lagi menggunakan otot, tetapi otak yang dikedepankan.” Pungkas Ketua SPA FSPI.PT Kumatex.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.