Disnaker Apresiasi PT Istem Berikan Sembako dan Vitamin Bagi Pekerja yang Isolasi Mandiri

PT Istem-Cybernewsnasional.com
Ir H.Hidayat mewakili management saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada Purwanto Ketua Serikat Pekerja FSPI PT.Istem

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Penularan Covid-19 di Indonesia semakin menggila bahkan menunjukan tren peningkatan. Kondisi tersebut membuat Pemerintah Indonesia melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) Darurat per 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah masuk ke semua sektor, termasuk sektor industri. Tidak terkecuali termasuk PT.Istem yang beralamat di Jalan M.Toha Kota Tangerang, walaupun telah melakukan Prokes secara ketat tetapi tetap saja ada pekerjanya yang terpapar dari luar.

Dr.Ir.H.Moh.Rakhmansyah.M.Si., Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

” Ya kami dapet laporan walaupun Management PT.Istem telah berusaha keras melaksanakan Prokes secara ketat, tetapi ada saja beberapa pekerjanya yang terpapar Covid-19. Tapi itu semua terkena di luar Pabrik,” papar Kadisnaker Kota Tangerang Dr.Ir.H.Moh. Rakhmansyah.M.Si., kepada Media Cyber News Nasional melalui jaringan telepon genggamnya.

Dijelaskan Purwanto Ketua Serikat Pekerja FSPI PT.Istem, bahwa puluhan karyawan PT Istem sudah terpapar covid-19, dan rata-rata tertularnya di tempat tinggalnya masing-masing, Karena hampir semua wilayah di Kota Tangerang masuk zona merah. Jelas terang Purwanto.Senin (12/07/2021).

Purwanto, Ketua Serikat Pekerja FSPI PT.Istem Kota Tangerang

Purwanto juga menambahkan bahwa dirinya selaku Ketua Serikat Pekerja telah melakukan musyawarah dengan management,  bahwa disepakati untuk karyawan yang terpapar Covid-19, katagori ringan kita instruksikan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sementara yang bergejala kita langsung di rawat di Rumah Sakit.

” Untuk yang melakukan Isolasi mandiri, kita berikan beberapa jenis vitamin dan bingkisan sembako, dan upahnya dibayar full tidak ada potongan,” jelas Ketua Serikat Pekerja FSPI PT Istem. Senin (11/07/2021).

Ir.H.Hidayat. Manager Safety PT Istem Kota Tangerang

H.Hidayat, Manager Safety PT Istem kepada MCNN menyampaikan keprihatinannya terkait beberapa Karyawannya ada yang terpapar Covid-19, sehingga management bersama serikat pekerja terpaksa harus mengambil langkah cepat untuk penyelamatan jiwa pekerja dan perusahaan.

” Semua karyawan Perusahaan PT.Istem kita lakukan Tracing dan tes swab Antigen maupun PCR bekerja sama dengan RS.Mayapada, dan yang positif kita langsung rawat di Rumah Sakit, sementara yang ringan kita instruksikan isolasi mandiri,” terang H.Dayat

Masih menurutnya, berkaitan dengan isolasi mandiri, management mengikuti Surat Edaran Menaker Nomor M/3/HK.04/III/2020 tentang Perlindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Tambahnya.

Ditempat terpisah Dr.Ir.H.Moh.Rakhmansyah.M.Si., selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PT.Istem yang telah melakukan langkah positif sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Tangerang terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Industri.

” Ya kami mewakili pemerintah, mengapresiasi PT.Istem yang telah bekerja sama dengan Serikat Pekerja, untuk melakukan tindakan positif pencegahan penyebaran Covid-19, baik testing, tracing maupun treatment (3T) bahkan kepada karyawan yang melakukan isolasi mandiri telah diberikan vitamin dan sembako. Ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya,” ucap Rahmansyah kepada awak MCNN lewat jaringan telepon. Senin (12/07/2021).

Diakhir wawancaranya, Ketua Serikat Pekerja FSPI PT. Istem, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan perusahaan yang telah membantu anggotanya memberikan beberapa jenis vitamin dan sembako yang isolasi mandiri di rumah.

” Ya …kami ucapkan terima kasih kepada management atas bantuan ini, dan di PKB kita juga ada kesepakatan tentang pasal bantuan bencana alam, ditambah kita juga bekerja sama dengan Koperasi Karyawan PT.Istem,” Pungkasnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh karyawan PT Istem supaya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ( Prokes) dimanapun berada.

Penulis : Mardhianes.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.