Dinilai Sukses Tangani Covid-19, PWI Beri Penghargaan ke Wali Kota Jakbar

Ketua PWI Jakbar, Kornelius Naibaho (Kiri) saat memberikan Piagam Penghargaan kepada Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto (kanan).

JAKARTA, MCNN – Dalam Partisipasi dan Kontribusi Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 di wilayah Jakarta Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat (Jakbar) apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho kepada Wali Kota Jakarta Barat,
Uus Kuswanto, di ruang kerjanya, Jalan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (13/01/2021).

Pada kesempatannya, Kornelius Naibaho mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang menonjol dalam partisipasinya dan kontribusi percepatan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Jakarta Barat.

“Untuk itu PWI Koordinatoriat Jakarta Barat ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah Jakarta Barat,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kornel juga mengatakan, selama pandemi Covid-19, Pemkot Jakarta Barat beserta unsur yang terlibat dinilai sukses dalam melaksanakan sejumlah upaya penanganan pencegahan, mulai dari menerapkan PSBB, menyediakan tenaga medis, hingga gencar menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Kegiatan untuk menyukseskan kebijakan PSBB di DKI tersebut, diantaranya dengan melakukan patroli dan menyosialisasikan pemakaian masker serta pentingnya physical distancing,” ujarnya.

Sejauh ini, ungkap Kornel, situasi di Jakarta Barat dalam menghadapi virus Corona masih terkendali.

“Kami akan terus melakukan program penyerahan piagam penghargaan Partisipasi dan Kontribusi Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 ini secara berkala. Khususnya kepada pejabat tiga pilar Jakarta Barat hingga ke tingkat bawah. Piagam ini adalah bentuk apresiasi kami kepada tiga pilar agar tidak kendor menghadapi pandemi ini,” jelas Kornel.

Menurutnya, apresiasi itu merupakan salah satu bentuk dukungan PWI Jakbar bisa bersinergi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

“Yah doain saja yah semoga langkah PWI Jakbar kedepan bisa lancar. Karena di PWI Jakbar tidak bisa hanya saling mengandalkan satu dengan yang lain. Semua mulai dari pengurus dan anggota harus bisa bekerjasama membangun organisasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Uus juga meminta kepada PWI Jakbar untuk saling berkolaborasi dalam rangka menangani pandemi Covid-19 di Jakbar.

“Selain Covid, ancaman hujan yang menyebabkan baniir juga bisa diantisipasi bersama TNI dan Polri,” terang Uus.

Menurut dia, hasil kolaborasi bersama PWI Jakbar ini dinilai sangat bagus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi kita, segala upaya yang dilakukan dari berbagai macam institusi, yang intinya menangani pandemi covid-19, wajib sama-sama kita dukung. Dengan keterlibatan banyak pihak ini, mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut diantaranya, Kasuban Kesbangpol Jakbar Mohammad Matsani, Sudin Kominfotik, Nauli Silitonga selaku Ketua Seksi Perkotaan PWI Jaya dan Iqbal selaku Sekretaris I PWI Jaya. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.