HTML5 Icon

Diduga Pemasangan U-Ditch Saluran Air Tidak Sesuai Spek.

Jakarta, Cybernewsnasional.com Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meminta program Comunity Action Plan (CAP) oleh Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) di Jalan Tanah Pasir Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wakil Walikota Jakarta Utara menanggapi adanya pemberitaan pengerjaan peningkatan sarana, prasarana da untilitas di Jalan Tanah Pasir RT 003 RW 011 Keluran Penjaringan yang tak memakai lantai dasar dalam pemasangan U-ditch.

“Harus sesuai kontrak. Saya akan konfirmasi dan minta penjelasan ke kasudin,” kata Ali Maulana Hakim kepada wartawan saat dimintai tanggapannya, Senin (4/11/2019).

Dari keterangan yang ia peroleh dari Kepala Suku Dinas PRKP Jakarta Utara, Khaerul Latib, saat ini program tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

“Pekerjaan tersebut belum selesai, masih diberi tutup dan finishing cor beton untuk jalan dan perapihan/pertemuan jalan dengan saluran,” imbuh Ali meneruskan jawaban Kasudin PRKP Jakarta Utara.

Dalam jawaban yang disampaikan kepada Wakil Walikota itu, Suku Dinas PKRP Jakarta Utara meyakini pengerjaan yang dilakukan oleh pemenang tender telah sesuai sepsifkasi.

“Ijin pak, sementara ini laporan pengawas sesuai pak, dan besok kunjungan lapangan Audit dari BPK,” kata Khaerul Latib.

Ironisnya, pernyataan tersebut justru berbalik dengan kondisi dilokasi pengerjaan program CAP yang digadang-gadan Gubernur DKI Jakarta akan membuat kampung di Jakarta lebih tertata rapi itu.

Hal ini terlihat dari pengerjaan pemasangan U-ditch yang tak memakai lantai dasar seperti yang tertuang dalam kontrak yakni, lantai dasar U-dith harus memakai pasir setebal 5 Cm.

“Permukaan lantai kerja dibuat serata mungkin menggunakan pasir denga tujuan agar posisi U-ditch rata dan rapi,” terang salah satu pengusaha di Jakarta Utara belum lama ini.

Selain itu, beberapa U-ditch yang telah terpasang juga telah terlihat rusak. Bahkan pemasangan papan proyek (Direksi Keet) tak dipasang dibedeng, namun terpasang di dinding Kantor Sekertariat Kantor RW 01 Kelurahan Penjaringan.

( Sunarno)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: