HTML5 Icon

Diduga, Lowongan Kerja PT. Simon Desa Cicadas Syarat Pungli

Cybernewsnasional.com, Kabupaten Bogor – Lowongan Pekerjaan PT.Simon di Jalan Raya Cicadas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, diduga menjadi ajang pungli oleh oknum tokoh warga setempat. Dan bahkan, diduga bisnis yang pungli tersebut, nyaris tak mendapatkan pengawasan Dinas KetenagaKerjaan Kabupaten Bogor.

Dari informasi, diduga PT. Simon yang oprasionalnya produksi Tas, sempat tak beroperasi. Namun kerab di jadikan ajang bisnis oleh oknum warga sekitar dengan meminta jasa pelamar dengan sejumlah uang sebesar Lima Juta Rupiah.

“Saya di minta Lima Juta Rupiah, jika mau masuk kerja di PT. Simon Cicadas,” papar sumber, seorang pencari kerja asal pulau jawa pada wartawan Cybernewsnasional.com yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika pelamar lain juga dimintai jasa yang sama, dengan memberikan sejumlah nominal uang.

Sementara itu, dugaan praktek suap masuk para pelamar kerja di PT. Simon masih kerab di lakukan. Bahkan, lolos dari pengawasan dari Disnaker Kabupaten Bogor.

(Prb-)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: