Diduga Lantaran Penyakit, Seorang Kakek Nekat Gantung Diri Di Kandang Sapi

Gantung diri-Cybernewsnasional.com

GUNUNGKIDUL, Cybernewsnasional.com – Mengakhiri hidup dengan cara gantung diri kembali terjadi. Kini hal itu dilakukan oleh seorang Kakek berinisial “S” (86 thn) warga Dusun Sedono, RT 001/007, Kelurahan Pundungsari, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul. Kamis (10/06/2021) pukul 23.30 WIB.

Kejadian itu diketahui pertama kali oleh Arif Setyo Utomo (19 thn) dan Paliyem (70 thn) yang tak lain masih kerabatnya. Peristiwa bermula ketika korban pergi keluar rumah tanpa pamit dengan keluarga, sekira pukul 22.00 malam.

Kemudian kedua saksi yang merasa curiga, sekitar pukul 23.10 WIB mereka mencari korban. Tak berselang lama akhirnya korban ditemukan, namun sudah dalam keadaan menggantung diri di Kandang sapi yang berada di sebelah timur Rumahnya.

“Posisi korban menghadap ke Barat. Kami sempat memegang tubuh korban dan masih hangat. Kemudian saya berinisiatif menurunkan korban untuk menolongnya, tetapi sudah tidak tertolong dan sudah meninggal dunia,” ungkap salah satu saksi yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Polsek Semin yang mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Semin. Dan dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP, korban yakni saudara “S” ini mengakhiri hidupnya diduga lantaran depresi sebab sakit menahun yang dideritanya,” tutup Kapolsek Semin , Arif Heriyanto.

Penulis : Suatanto.

 114 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan