Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Hegarmanah Kebakaran

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Diduga karena konsleting listrik, api menyambar dan meluluhlantakkan sebuah rumah di Kampung Cipeureu rt 003 rw 009 Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Senin (20/06/2022) sore.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB tersebut menimpa rumah berisi 4 jiwa dengan kepala keluarga bernama Ojos.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. P2bk Kecamatan Cicantayan Walda SM Alam menyampaikan dalam laporannya, saat terjadi insiden tersebut masyarakat segera melaporkan ke P2bk Kecamatan Cicantayan.

“Kami segera berkordinasi dengan perangkat desa/kecamatan,kasi trantib,kasi pem, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan damkar,” kata Walda.

Walda menambahkan, untuk saat ini keluarga yang mengalami musibah masih shock dan trauma akibat kejadian tersebut.

“Diharapkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk bisa membantu korban. Untuk saat ini kebutuhan yang paling utama dan dibutuhkan adalah sembako dan pakaian. Untuk selanjutnya bantuan diharapkan yakni material bahan bangunan untuk memperbaiki rumah yang terbakar,” imbuhnya.

Kades Hegarmanah, Ujang Natadirja, mengatakan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian ditaksir kurang lebih seratus juta rupiah ( Rp. 100.000 ).

“Adapun barang berharga yang ikut terbakar berupa surat-surat berharga seperti KTP, ijazah, uang lima ratus ribu rupiah serta beberapa dokumen lainnya. Saat ini pihak tokoh masyarakat dan pemuda serta pemerintah desa telah mengadakan rapat bersama warga sekitar guna membantu korban kebakaran,” kata Kades.

Lebih lanjut Kades Hegarmanah juga mengatakan telah membuka donasi untuk keluarga ojos yang telah tertimpa musibah yang pospolnya di rumah Dadang.

Adapun untuk pengumpulan Donasi juga dapat dilakukan secara langsung atau dapat dilakukan dengan cara Transfer Ke Rekening BJB : 0102055969100
Atas nama : herlan sutisna dengan
Nomor telepon 085759607316.

“Alhamdulillah kami dari pihak Pemdes sudah menyalurkan donasinya berupa pakaian, sembako termasuk dari RAPI juga telah memberi bantuan berupa sembako, selimut, pakaian dan sebagainya,” pungkasnya.

(Azhari M)