Diduga Akibat Kebocoran Gas, Dua Rumah Terbakar di Cisaat

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Masyarakat dihimbau lebih waspada, satu orang terluka dan dua rumah terbakar di Kampung Cibatu RT 12 RW 03 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu, (02/11/2022) sekira pukul 10.03 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, insiden kebakaran tersebut berawal dari rumah pedagang ayam bakar berinisial Gungun Gunawan (37 tahun) warga setempat.

Komandan Posko V Cisaat Dinas pemadam kebakaran dan penyelamat (DPKP) Unang sofyan kepada Cybernewsnasional.com mengatakan,
Musibah kebakaran diduga dari kebocoran gas yang memicu timbulnya api, akhirnya dua rumah di Kampung Cibatu RT 12/03 Desa Cibatu tersebut dilalap si Jago Merah.

“Kronologi kejadiannya berawal dari rumah pedagang ayam bakar bernama Gungun Gunawan (37 tahun). Ketika itu GG sedang mengganti tabung gas elpijinya. Namun, tabung gas diduga bocor dan mengeluarkan api saat berupaya diatasi,” ujar Unang.

Unang juga menambahkan, Pemadam kebakaran bersama polisi, dan warga berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan lain di sebelahnya.

“Kurang lebih 20 menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan. Estimasi kerugian materil kurang lebih 50.000.000 (limapuluh juta). Kami mengerahkan 3 unit mobil damkar. 2 unit mobil posko V Cisaat dan 1 unit dari Posko IV Cibadak. Satu rumah terbakar dan sempat merambat ke rumah sebelahnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Unang menghimbau kepada masyarakat untuk terus hati-hati dan waspada, banyak kejadian kebakaran saat ini.

“Jangan teledor saat masak dan aktivitas yang menggunakan api. Kemudian pemasangan listrik juga harus memperhatikan keamanan sambungan-sambungan kabel dan sejenisnya,” kata Unang.

Sementara itu, Kapolsek Cisaat AKP Deden Sulaeman juga memberika keterangan senada, Deden kebakaran tersebut terjadi pada Rabu sekira pukul 10.03 WIB. Deden menyebut GG saat itu sedang mengganti tabung gas elpiji yang posisinya ada di dapur rumah.

“Tiba-tiba terjadi kebocoran dari regulator gas yang mengeluarkan api, kemudian Gungun membawa gas tersebut ke kamar mandi untuk direndam di bak air,” ucap Deden.

Kapolsek Cisaat juga menyebutkan, korban mengalami luka bakar di kedua tangannya dan saat ini masih mendapatkan penanganan medis di RSU Betha Medika Cisaat.

“Adapun bagian rumah yang terbakar itu bagian dapur dan atap rumah, sedangkan rumah N terbakar sebagian atap rumahnya,” pungkasnya.

(Azhari M)

 3,290 kali dilihat,  52 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.