Dewan Penasehat Barikade 98 Sukabumi : Copot Segera Dirut BUMN yang Bermasalah

Ilustrasi : Kantor BUMN (Kementrian Badan Usaha Milik Negara) Republik Indonesia
Ilustrasi : Kantor BUMN (Kementrian Badan Usaha Milik Negara) Republik Indonesia

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM “Meneg BUMN Erick Thohir harus cepat laksanakan perintah Presiden Jokowi, copot Dirut BUMN bermasalah tersebut,” kata Abdul Salam Nur Ahmad Dewan Penasehat Barikade 98 Sukabumi, Minggu (27/03/2022).

Abdul Salam mengatakan dirinya mengungkapkan hal tersebut menyikapi kegeraman Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) atas nilai impor pengadaan barang dan jasa di kementerian dan lembaga yang masih tinggi.

Diketahui, Jokowi dihadapan para menteri, gubernur, kepala daerah, dan kepala lembaga, ia mengungkapkan akan mencopot direktur utama di lingkungan BUMN yang masih melakukan impor .

“BUMN, saya sampaikan ke Menteri BUMN, dah, ganti dirutnya. Ganti, ngapain kita?” kata Jokowi dalam memberikan arahan tentang aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, disiarkan secara virtual, (Sindonews com, Jumat, 25/03/2022).

Kegeraman Presiden Jokowi itu pertanda puncak kemarahan Jokowi sebagai Presiden atas perilaku bawahannya yang tidak peka bandel atas situasi yang terjadi.

“Semestinya bangga memakai produk dalam negeri, bukannya selalu impor itu bentuk penghianatan. Meneg BUMN Erick Thohir harus cepat laksanakan perintah Presiden Jokowi, copot Dirut BUMN bermasalah tersebut,” tandas Abdul Salam.

Lebih lanjut, Abdul Salam mengungkapkan,  ditengah Jokowi berjibaku selamatkan rakyat di masa pandemi, terobosan kebijakan stimulus ekonomi dilakukan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Sangat ironi yang dilakukan oleh Dirut BUMN masih lakukan impor bukannya optimalkan produk dalam negeri itu merupakan pelecehan sebuah penghianatan pada Presiden dan Negara, jangan kasih toleransi copot secepatnya,” tegasnya.

Abdul Salam berharap agar seluruh lapisan masyarakat bersama menyukseskan gerakan cinta produk dalam negeri. Itu sebagai langkah utama dalam percepatan pemulihan perekonomian nasional.

“Saatnya semua stakeholder bergerak bersama dalam satu gerakan bela beli produk UMKM dan semua produk dalam negeri. Stop syahwat ketergantungan sama barang barang impor,” himbaunya.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sukabumi Siti Ratna Maymunah menanggapi kemarahan Jokowi, Minggu (27/03/2022).

Siti Ratna mengatakan, kemarahan Presiden Jokowi harus jadi pembelajaran untuk jajaran kementrian, badan, lembaga negara serta seluruh Dirut BUMN. Harus memahami fsikologis orang solo.

“Sampai marah di depan publik dengan memerintahkan dicopot dan akan meresufle menteri yang tidak benar itu gambaran Jokowi sudah marah besar,” ujarnya.

“Siapa lagi yang akan bangga produk dalam negeri kalau bukan kita sebagai warga masyarakat Indonesia. Untuk perbaikan dan percepatan pemulihan perekonomian nasional akibat pandemic, kita harus bersatu, cintai produk dalam negeri jangan selalu impor,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.