Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol, Gencar  lakukan Pencegahan Virus covid-19

Covid-19-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Bogor – Tidak henti-hentinya Staf Jajaran Pemerintah Desa Sukamanah  Kecamatan Jonggol hingga saat ini melakukan penanggulangan virus covid-19, dengan cara memutus mata rantai penularan virus tersebut menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Bogor Ade Yasin.

Direncanakan untuk dana alokasi penanggulan covid-19 ini, akan digunakan lewat anggaran dana desa sebesar 30%, tetapi realisasinya hingga saat ini masih menunggu kepastian hukumnya.

Desa-Cybernewsnaaional.com

Ditempat kerjanya Hadi Sutadi Kepala Desa Sukamanah, kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) mengatakan :

“Sambil menunggu kepastian dari Pemerintah Kabupaten Bogor, kami dengan berbagai upaya telah melakukan antisipasi seperti hal penyemprotan disinfektan disetiap wilayah ,”ujar Hadi.

Sementara di peroleh khabar tentang adanya, rencana Pemerintah Kabupaten Bogor, diusulkan untuk melakukan pengurangan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 600 menjadi 300 ribu bagi penerima hak BLT. Tapi hal ini belum terkonfirmasi kebenarannya.

Dijelaskan lebih rinci oleh Gugus Tugas bahwa saat ini Pemda Bogor masih fokus dalam penanggulan covid-19 tersebut yang hingga saat ini yang sudah terdata adalah katagori ODP berjumlah 365 orang, PDP = 502 orang dan yang terkonfirmasi Positif = 133 orang.

(Prb).

Tinggalkan Balasan