Desa Cikiray Kecamatan Cikidang Laksanakan Giat Pelatihan

Sukabumi. MCNN – Pemerintah Desa Cikiray menyelenggarakan pelatihan serta pembekalan Program Studi Teknik Mesin, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan serta mendukung ekonomi kreatif masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan Jum’at, 13 Agustus 2021 bekerjasama dengan
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Teknologi Nasional (Itenas), pelatihan pembekalan difokuskan pada pekerjaan pengelasan, sementara sasaran kegiatan adalah anggota Karang Taruna Desa Cikiray Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cikiray, Komarudin menyampaikan terimakasih serta apresiasi tinggi atas kedatangan Tim ITENAS dari Bandung.

“Pelatihan ini diharapkan dapat merangsang para pemuda untuk lebih kreatif lagi, pemuda karang taruna diharapkan betul – betul memperhatikan dan menyerap ilmu yang di sampaikan oleh para Dosen, serta para ahli dalam bidang tehnik pengelasan supaya nanti dapat direalisasikan sebagai keahlian untuk bekal membuka usaha” ujar Komarudin.

“kami selaku Pemdes Cikiray berterimakasih atas kedatangan Tim dari ITENAS, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi kami warga Desa Cikiray,” sambungnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, selain pelatihan teknik pengelasan kepada para pemuda anggota Karang Taruna, Tim dari ITENAS juga memberikan pelatihan daur ulang sampah dengan sasaran anggota serta kader PKK Desa Cikiray.

Achmad Zazuli

 53 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.