Den Gegana Brimob Banten Minimalisir Penyebaran Covid-19

 

MCNNSERANG– Masih dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Sat Brimob Polda Banten yang masuk ke dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Banten terus melakukan penyemprotan disinfektan ke fasitas publik yang ada di Kota Serang, Senin (18/05/2020) pukul 09.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto mengatakan bahwa pihaknya siap membantu kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi.

“Kami dari Sat Brimob Polda Banten sepakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah hukum Polda Banten. Seperti yang kami lakukan hari ini, kami kembali menyemprotkan disinfektan ke beberapa Ponpes yang berada di Kota Serang,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “selain melakukan penyemprotan di Ponpes dan Sekolah, kami juga sekaligus memberikan edukasi tentang upaya untuk mencegah Covid-19 seperti selalu gunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas, tidak keluar rumah jika tidak darurat dan sebagainya”.

Dwi Yanto Nugroho juga menyebutkan ada 3 Ponpes dan 3 fasilitas publik (sekolah) yang disemprotkan disinfektan yaitu Ponpes Fahmi Quran Trondol Kota Serang, Ponpes Mirqotu Huda Trondol Kota Serang, Ponpes Al Hafidziyah Trondol Kota Serang, Ponpes Daar El Istiqomah Trondol Kota Serang, Yayasan Al Mahir Trondol Kota Serang, Tk Nurul Maarif Penancangan Kota Serang dan Sman 5 Kota Serang.

Upaya preventif penyemprotan disinfektan ini terus dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus Corona dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai kebutuhan, lokasi tempat pelayanan publik ataupun door to door ke rumah warga masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di Banten.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, upaya upaya pencegahan dengan menyemprot Disinfektan di berbagai fasilitas publik, sehingga masyarakat merasakan rasa aman dan nyaman,” tutup Edy Sumardi. Sumber Bidhumas

 

(Vidos)

Tinggalkan Balasan