Deklarasi Alur Cai Sukabumi bersama Asep Japar dan BSNPG, Kompak Mendukung Capres Prabowo Gibran

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Aliansi Lingkungan Rimba Cakra Air Sukabumi (Alur Cai) yang terdiri dari berbagai komunitas lingkungan hidup, Pembudidaya Ikan, Pemancing dan Pedagang Ikan, Komunitas Pertanian turut dihadiri Relawan Pengawal Kang Asep Japar Asli untuk Sukabumi (Reparasi) melaksanakan deklarasi mendukung Calon Presiden Prabowo Gibran, Pemilu 2024.

Selain deklarasi, kegiatan yang dilaksanakan di rumah Drs. Asep Japar, MM di Cikujang Kota Sukabumi tersebut  juga melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) para saksi oleh Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), untuk memenangkan partai Golkar kabupaten Sukabumi pada Pemilu 2024.

Alur Cai memiliki filosofi Sagala herang ,sagala bersih dan sagala resik atau susur sungai akan melaksanakan visi misinya diantaranya melalui cara identifikasi serta edukasi di wilayah lingkungan bersama masyarakat dalam memperjuangkan terwujudnya keadilan lingkungan yang asri hingga pemanfaatannya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Umum Alur Cai, Asep Japar menuturkan, pihaknya yakin atas keberpihakan Alur Cai terhadap masyarakat yang terdampak lingkungan sehingga peran Alur Cai bisa menciptakan wisata air dan lingkungan.

“Maksud tujuan dibentuknya Alur Cai melalui pendekatan muatan lokal berikut edukasi pendidikan yang telah disusun kelak dapat mewujudkan keadilan lingkungan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, ” cetus sosok yang merupakan Bendahara BSNPG Kabupaten Sukabumi.

Juga disampaikan, mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan memaksimalkan keanekaragaman pemikiran visi misi Alur Cai dengan berpegang teguh bersama masyarakat bergotong royong menciptakan lingkungan alam asri termasuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya Alur Cai akan memegang teguh kepada nilai dasar pendidikan lingkungan, Keadilan, Keberpihakan, Keaneka ragaman, Keberlanjutan Pemberdayaan Ekonomi,” tambahnya.

Sosok yang karib disapa Asjap tersebut juga mengatakan, visi bergotong-royong mewujudkan kabupaten sukabumi Herang Cai dan Bersih Lingkungan
Gotong royong memberikan pendidikan lingkungan yang baik kepada masyarakat dalam bidang pertanian dan perikanan.

“Memberikan keadilan lingkungan sekitar mendorong keanekaragaman lapisan masyarakat bersama pemerintah dalam menjaga lingkungan agar distribusi air perikanan serta pertanian terpenuhi,” tandas Asjap.

Selain itu ia mengatakan, perlu adanya kolaborasi keberlanjutan dengan pemerintah dalam mewujudkan air bersih dari hulu sampai hilir untuk menciptakan lingkungan bebas sampah dan limbah.

“Untuk memberikan dampak besar bagi lingkungan dan pemberdayaan ekonomi, tentunya Alur Cai harus menjadi pelopor dalam mendukung keberlanjutan program air dan lingkungan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.