Dedi Sudarajat Kembali Pimpin DPD KSPSI Banten Untuk Periode 2022 – 2027

Dedi Sudarajat. S.H.,M.H.,M.M.,C.T.A. saat diwancara oleh media usai Dirinya dilantik Menjadi Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten 2022-2027.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Konferensi Daerah Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( DPD KSPSI ) yang berlangsung di Hotel Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, kembali mengantarkan Dedi Sudarajat. S.H.,M.H.,M.M.,C.T.A. Untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DPD.KSPSI Provinsi Banten periode 2022 – 2027.

Jumhur Hidayat didampingi Dedi Sudrajat saat Poto bersama para peserta Konferda KSPSI Provinsi Banten.

Dari pantauan Media Cybernewsnasional.com,  seluruh pemilik suara yang hadir dalam konferda tersebut dari unsur pengurus DPD KSPSI, PD FSPA dan DPC KSPSI Se Provinsi Banten secara aklamasi meminta agar Dedi Sudarajat kembali untuk memimpin DPD KSPSI Provinsi Banten  periode 2022- 2027.

Dedi Sudarajat dinilai oleh para peserta Konferda telah berhasil melaksanakan kerja – kerja KSPSI Banten selama periode sebelumnya, sehingga mereka sepakat organisasi ini kembali dinakhodainya.

Setelah terpilih secara aklamasi, Dedi Sudarajat bersama pengurus-pengurus KSPSI Banten lainnya pun langsung dilantik oleh Ketua Umum KSPSI Mohammad Jumhur Hidayat.

“Saya meyakini bahwa pengukuhan tadi adalah awal dari periode perjuangan lima tahun ke depan. Jadi, bukan sesuatu yang seolah selesai. Tapi awal dari perangkat kita, pengukuhan resmi yang bisa dipakai sebagai alat perjuangan dalam melakukan perlindungan dan pembelaan terhadap pekerja,” jelas Jumhur.

Jumhur mengaku telah berkeliling Indonesia dalam rangka menilai kerja-kerja organisasi KSPSI di tingkat daerah. Menurutnya, DPD KSPSI Banten sebagai suatu model terbaik untuk konfederasi di tingkat daerah.

Ia menilai, DPD KSPSI Banten sangat kompak dan guyub serta kepengurusan tingkat kabupaten atau kota hingga pimpinan unit kerja (PUK) selalu berjalan.

” Saya bisa mengatakan bagi KSPSI kita ini, Banten ini menjadi contoh baik bagi daerah lainnya, karena faktanya KSPSI Banten sangat kompak, guyub dan saling menghargai,” ungkapnya.

Dengan model yang dianggapnya terbaik tersebut, ia menginginkan pengurus-pengurus KSPSI tingkat daerah lainnya mencontoh kinerja DPD KSPSI Banten.

“Saya berharap juga beberapa provinsi lain di seluruh Indonesia ya sedikit banyak bisa membangun komunikasi dengan Banten, sehingga contoh baiknya bisa ditiru oleh beberapa wilayah lainnya,” ucap Jumhur.

Ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudarajat menyampaikan bahwa setelah dilantik pihaknya akan menggelar rapat kerja daerah untuk merumuskan program – program kerja organisasi.

” Di situlah nanti kita akan susun program kerja kita, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,” katanya.

Dedi juga menegaskan bahwa pihaknya akan selalu memperjuangkan kesejahteraan buruh. “Mudah – mudahan pengupahan 2023 ini bisa berjalan dengan baik. Kita juga tidak memaksa pemerintah untuk menabrak regulasi, tetapi pemerintah juga harus melihat fakta di lapangan bahwa BBM naik, bahan pokok naik, tentunya upah pun harus naik,” tuturnya.

Ia berharap, kepengurusan DPD KSPSI Banten ini bisa semakin solid. “Sehingga kita bisa menjawab tantangan – tantangan ke depan, karena memang ke depan ini jauh lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain pelantikan pengurus DPD KSPSI Banten, acara Konferda ini juga turut dilangsungkan pelantikan pengurus DPC KSPSI Kota Tangerang dan DPC KSPSI Kabupaten Tangerang.

Penulis : Angga
Editor : Red.

 194 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.