Darurat Covid-19, Kapolda Sulbar Perintahkan Utamakan Kebersihan

Kebersihan-Cybernewsnasional.com

Sulbar, MCNN – Menyikapi terkait penyebaran covid-19 yang begitu cepat, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., memerintahkan seluruh anggotanya untuk mengutamakan kebersihan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK., sebagai upaya serius untuk mencegah dan menangani ancaman covid-19 di lingkungan kerja Polda Sulbar.

“Saat ini seluruh negara telah darurat covid-19, kondisi nasional ini tentu butuh pencegahan hingga penanganan serius, salah satu cara paling efektif yaitu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun pribadi,” tuturnya.

Covid-19-Cybernewsnasional.com

Selain itu, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas dan menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Inti maklumat tersebut melarang adanya kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti pertemuan sosial, konser musik, kegiatan olah raga, unjuk rasa dan sebagainya. Namun tetap tenang, jangan panik dan tingkatkan kewaspadaan dengan merujuk pada informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah setempat, sebut Kabid Humas.

Sementara itu, Senin (23/3/20) pagi, Kapolda Sulbar juga mengecek langsung kebersihan barak (tempat tinggal para bintara remaja).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar menekankan agar seluruh bintara remaja harus mengutamakan kebersihan, saling mengingatkan dan saling peduli

“Sampah, kebersihan tempat tidur harus diperhatikan semua, kalau ada keluhan langsung dilaporkan sehingga bisa ditangani dengan cepat dan tepat,” ungkap Kapolda.

Kapolda Sulbar pada arahan apel, siap menggunakan anggarannya untuk pengadaan obat dan multivitamin setiap harinya kepada seluruh personilnya demi menjaga kebugaran dan vitalitas tubuh.

(Humas Polda Sulbar – Kml).

 232 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan