Danrindam XII/Tpr Bersama Walikota Singkawang Tinjau Lokasi Banjir

Singkawang. MCNN – Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., bersama Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., di dampingi Kepala Dinas PUPR Singkawang, H Asyir A Bakar pada hari Rabu (22/07/2020) meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Dusun Bokmakong, Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Untuk mencari tahu penyebab banjir sehingga menyebabkan air meluap ke badan jalan, Danrindam XII/Tpr dan Walikota Singkawang juga mencari sumber penyebab terjadinya banjir hingga menyusuri ke kaki Gunung Besar.

Pada kesempatan tersebut Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menuturkan, curah hujan yang terjadi dibeberapa wilayah di Kota Singkawang sehingga mengakibatkan beberapa titik badan jalan di Singkawang Selatan tergenang air. Selain itu, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan air meluap dan masuk ke rumah warga.

Saat peninjauan tersebut, Danrindam menyampaikan kepada Walikota Singkawang siap mendukung tenaga dan sarana prasarana jika dibutuhkan sewaktu-waktu dalam membantu mengatasi jika perkembangan situasi semakin memburuk.

Sementara itu, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., menyampaikan, akan segera mencari akar permasalahan dari terjadinya luapan air dalam volume besar dibeberapa badan jalan dan pemukiman warga disekitar asrama Rindam XII/Tpr dan Lirang tersebut.

Dalam peninjauan tersebut hadir juga Camat Singkawang Selatan, Lurah dan aparat lainnya. (Pendam XII/Tpr / Mardhianes)

 34 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan