Danrem 084/BJ Hadiri Panen Raya Di Pakal

Panen Raya-Cybernewsnasional.com

SURABAYA, Cynernewsnasional.com -Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menghadiri Panen Raya Padi Varietas Ciherang yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya bertempat di Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya, Selasa (09/03/2021).

Kegiatan panen raya ini dihadiri Walikota Surabaya Bpk. Eri Cahyadi, S.T, M.T, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, Kadis PKP Surabaya, Kepala BPS Surabaya, Lurah dan Camat Kecamatan Pakal.

Danrem-Cybernewsnasional.com

Panen raya padi ini merupakan suatu langkah yang dilakukan Pemkot Surabaya guna mendukung pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan selama pandemi Covid-19, dimana sampai saat ini virus Covid-19 ini masih berada ditengah tengah masyarakat.

Selain itu Walikota Surabaya juga menyampaikan bahwa pandemi yang ada saat ini akan bisa kita lalui bila kita bersama saling menjaga, selanjutnya aset/lahan pemerintah yang ada di Kota Surabaya sepenuhnya akan dimaksimalkan untuk kesejahteraan warga dimana aset tersebut nantinya akan dikelola oleh warga yang berada lingkungan sekitar, serta diharapkan mampu menambah pendapatan warga Surabaya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo sangat mengapresiasi kegiatan panen raya ini, sekaligus menyanpaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menunjang ketahanan pangan, yang nantinya juga akan dilaporkan sampai tingkat pusat.

Selain itu, kepercayaan yang sudah diberikan oleh Walikota kepada para kepala RT, RW dan kita semua sepatutnya jangan disia-siakan mari kita jaga yang sudah ada sekaligus tidak melupakan protokol kesehatan yang sudah ada selama ini, tegas Danrem.

Disela sela kegiatan Forkopimda Kota Surabaya juga menyerahan benih padi dan bibit tanaman kepada perwakilan kelompok tani (Poktan) yang ada di Kecamatan Pakal. (rt).

 150 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan