Danramil 0817/13 Bersama Forkopimka Bagikan Masker Gratis Cegah Covid – 19

Gresik, MCNN – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Danramil 0817/13 Ujungpangkah bersama jajaran Forkopimka membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya depan Makoramil 0817/13 Ujungpangkah Gresik, Kamis (16/04/2020)

Pembagian masker secara gratis ini dipimpin langsung oleh Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten Arh. Sali, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol yang dikenal dengan istilah social distanting, jaga jarak atau physical distancing, harus sering mungkin mencuci tangan dan pola hidup bersih sehat.

“Pembagian masker ini sebagai langkah untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker,” terang Danramil Kapten Arh. Sali.

“Kami menghimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap stay di rumah bila bila tidak keperluan yang sangat mendesak,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak fisik antarsesama agar tidak bersentuhan, tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berhenti.” pungkasnya.

Dalam pembagian masker gratis ini juga dibantu oleh Forkopimka Ujungpangkah, Tomas, Karang Taruna dan adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil. ( RT )

Tinggalkan Balasan