Danramil 02/curug Tinjau Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila

Tangerang, Cyber News Nasional– Danramil 02/curug Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf. Dwi Saputro tinjau lokasi pembentukan Kampung Pancasila di Kampung Onyam RW 09 Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang pada Kamis (21/1/2021)

Dilokasi terlihat sejumlah Anggota TNI dari Koramil 02/curug bahu membahu bersama warga, sibuk memasang spansuk, dan merapihkan lahan kosong yang nantinya akan digunakan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Sekaligus, menjadi tempat dibentuknya kampung pancasila.

Kapten Inf. Dwi Saputro mengatakan, pembentukan Kampung Pancasila merupakan. Wujud nyata dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat agar bisa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Sudah lama RW 09 Kelurahan Sukabakti ini disebut sebagai kampung bhineka atau kampung Pancasila karena kerukunan umat beragamanya terjalin dengan baik, dan tidak pernah terjadi konflik,” tuturnya, Jum’at (22/1/2021).

Lanjut Danramil menjelaskan, dipilihnya RW 09 ini. Ia menilai adanya keberagaman agama di wilayah tersebut dengan dibuktikan satu dengan lainnya saling bergotong royong.

“Mengapa kita memilih ke tempat ini (sukabakti) karena toleransi antar umat beragama disini sangat tinggi sekali, kita harus bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi, karena bangsa Indonesia terbentuk atas keberagaman dan Bhineka Tunggal Ika,” terangnya. (Red)

 146 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan